Angka Putus Sekolah di Kabupaten Tangerang Capai 21 Ribu Lebih, Begini Kata Sekda

Angka Putus Sekolah di Kabupaten Tangerang Capai 21 Ribu Lebih, Begini Kata Sekda

Sekda Pemkab Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid -Rikhi Ferdian-fin.co.id

FIN.CO.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid tidak ingin ada anak-anak di daerah itu yang mengalami putus sekolah.

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan data dari Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Oktober 2023,  jumlah peserta didik yang dinyatakan Drop Out (DO), Lulus Tidak Melanjutkan (LTM), di Kabupaten Tangerang mencapai 21.829 orang dari jenjang SD sampai dengan SMA.

Untuk itu, Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang saat ini tengah menyelenggarakan kegiatan penuntasan angka putus sekolah.

"Saya minta jangan terjadi lagi anak-anak di Kabupaten Tangerang yang putus sekolah," ujarnya, sebagaimana dikutip FIN, Selasa 14 November 2023.

Dikatakan sekda, pendidikan merupakan hal yang penting bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. 

Ia pun menyambut baik dilaksanakannya sosialisasi, verifikasi dan validasi data anak putus sekolah dan anak tidak sekolah. Sebab, dari kegiatan tersebut nantinya akan didapat data valid jumlah anak putus sekolah dan tidak sekolah secara menyeluruh di Kabupaten Tangerang.

"Data valid tersebut akan memudahkan Dinas Pendidikan untuk melakukan pemetaan hambatan dan bagaimana menyelesaikannya," tuturnya.  

Ia menambahkan,  saat ini telah berjalan pendataan secara menyeluruh melalui Pusdatin Kemendikbud dan Program Pendidikan Kesetaraan Tingkat Desa (Pakades) pada Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang. 

"Dengan Program Pakades ini akan kita kolaborasikan agar angka putus sekolah di Kabupaten Tangerang segera dituntaskan," ungkapnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: