Dibuntuti Komplotan Begal Bersenjata Tajam, Pria di Bekasi Nekat Berduel Untuk Selamatkan Diri

Dibuntuti Komplotan Begal Bersenjata Tajam, Pria di Bekasi Nekat Berduel Untuk Selamatkan Diri

Ilustrasi begal. (ist)--

BEKASI, FIN.CO.ID - Sedang melintas di Jalan Mandor Demong, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, seorang mahasiswa menjadi korban begal.

nformasi yang fin.co.id dapat, peristiwa begal itu menimpa seorang bernama Gilang Ramadhan (19), pada hari Jumat 10 November 2023 dini hari lalu.

"Arah balik dari Jatiasih, saya lewat Cipendawa sama teman. Terus saya lewat babakan, kebetulan rumah temen saya di Asem dan saya ngambil arah cepet, temen saya bilang ‘jangan lewat situ’ tapi saya batu," ungkap Gilang Ramadhan, Selasa 14 November 2023.

Ketika melintasi jalan tersebut, ia mengaku sudah diikuti oleh komplotan begal mulai dari depan Kelurahan Mustikasari hingga akhirnya terjatuh di jalur berkelok.

BACA JUGA :

"Dari Kelurahan Mustikasari saya sudah di kejar sama begalnya ngebut, kebetulan pas di belokan depan perumahan family urban saya gak sempet ngerem terus jatuh," jelasnya.

Gilang mengaku merasa bertanggung jawab atas atas sepeda motor milik saudaranya, sehingga berani melawan komplotan begal tersebut.

"Saya lawan itu begal atau gangster, terus temen saya ke warga minta tolong. Jujur buat saya sendiri bukan sok jago atau gimana, itu begalnya ada 2 orang megang celurit, saya gak tau gimana, itu celuritnya saya tangkep," ucapnya.

Saat melakukan perlawanan hingga tangannya terluka sedalam 2cm, salah satu begal berhasil membawa kabur sepeda motor milik saudaranya.

BACA JUGA :

Beruntungnya, salah satu pelaku begal berhasil ditangkap oleh Gilang setelah celurit yang diayunkan berhasil tertangkap tangan.

"Nah yang pelaku yang ke tangkep sama saya, dia niatnya mau nolongin temennya, terus dia turun bawa Celurin duel lah sama saya dan saya Alhamdulillahnya bisa ngambil (celurit)," terangnya.

Usai duel panjang berlangsung, warga sekitar yang dimintai tolong oleh temannya langsung datang ke lokasi kejadian dan membawa pelaku ke Polsek Bantargebang.

Akibat duel dengan begal tersebut membuat telapak tangan Gilang mendapat 6 jaitan, serta lengan kanan harus mendapat 5 jaitan.

Atas kejadian begal sepeda motor, dirinya kini sudah membuat laporan ke Polsek Bantargebang Kota Bekasi untuk proses lebih lanjut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: