Kabar Duka, Letjen Purn TB Silalahi Meninggal Dunia, Menpan-RB: Kita Kehilangan Salah Satu Putra Terbaik Bangsa

Kabar Duka, Letjen Purn TB Silalahi Meninggal Dunia, Menpan-RB: Kita Kehilangan Salah Satu Putra Terbaik Bangsa

Letjen Purn TB Silalahi--kemenpan-rb

FIN.CO.ID - Kabar duka datang Keluarga besar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). 

Mantan Menpan-RB Letjen TNI Purn. Tiopan Bernhard (TB) Silalahi meninggal dunia pada Senin, 13 November 2023.

T.B. Silalahi merupakan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara pada Kabinet Pembangunan VI periode 1993-1998 era Presiden Soeharto. 

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya Letjen TNI Purn TB Silalahi.  

“Innalilahi winnailaihi roji’un. Kita kehilangan salah satu putra terbaik bangsa yang berjasa untuk negeri ini,” ujar Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, Selasa, 14 November 2023.

BACA JUGA:

Menteri Anas mengenang T.B. Silalahi sebagai sosok teladan yang tegas  dan konsisten. Ia adalah nasionalis sejati yang peduli terhadap perkembangan negaranya.

Pada masa kepemimpinannya, kebijakan menitikberatkan pada sistem pembinaan karier PNS, kebijakan pertumbuhan non-PNS (zero growth), perampingan organisasi, penerapan 5 hari kerja di indtansi pemerintah, peningkatan pelayanan umum, dan proyek percontohan otonomi daerah tingkat II. 

Peraturan perundangan penting pada era ini yaitu tentang Tromol Pol 5.000 sebagai media pemantauan dan pengawasan yang nantinya berkembang dan digunakan masyarakat menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK). 

Menteri Anas berharap semangat juang T.B. Silalahi dapat terus diteladani oleh seluruh masyarakat. “Selamat jalan Bapak T.B. Silalahi. Semoga mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan. Amin,” katanya

T.B. Silalahi lahir pada 17 April 1938 di Pematang Siantar. Selain menjadi Menteri PANRB, T.B. Silalahi pernah menjabat sebagai Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: