Tips Menjaga Perangkat HP Agar Aplikasi Perpesanan Instan Tidak Bisa Disadap

Tips Menjaga Perangkat HP Agar Aplikasi Perpesanan Instan Tidak Bisa Disadap

Tanda - tanda Hp mu sedang disadap dari jarak jauh, waspadalah dalam bertukar informasi dengan pihak manapun-#tekno #waspadahpdisadap-

Telegram adalah aplikasi perpesanan instan yang populer. Aplikasi ini menggunakan enkripsi end-to-end untuk percakapan pengguna. Telegram juga memiliki fitur keamanan yang lengkap, seperti autentikasi dua faktor, panggilan terenkripsi, dan pesan terenkripsi yang bisa dihapus.

WhatsApp

WhatsApp adalah aplikasi perpesanan instan yang paling populer di dunia. Aplikasi ini menggunakan enkripsi end-to-end untuk percakapan pengguna. Namun, enkripsi WhatsApp hanya berlaku untuk percakapan pribadi, bukan untuk percakapan grup.

Threema

Threema adalah aplikasi perpesanan instan yang berbayar. Aplikasi ini menggunakan enkripsi end-to-end untuk percakapan pengguna. Threema juga memiliki fitur keamanan yang lengkap, seperti autentikasi dua faktor, panggilan terenkripsi, dan pesan terenkripsi yang bisa dihapus.

Wickr Me

Wickr Me adalah aplikasi perpesanan instan yang berbayar. Aplikasi ini menggunakan enkripsi end-to-end untuk percakapan pengguna. Wickr Me juga memiliki fitur keamanan yang lengkap, seperti autentikasi dua faktor, panggilan terenkripsi, dan pesan terenkripsi yang bisa dihapus.

BACA JUGA:

Berikut adalah beberapa fitur keamanan yang perlu diperhatikan saat memilih aplikasi perpesanan instan yang aman:

Enkripsi end-to-end: Enkripsi end-to-end adalah jenis enkripsi yang melindungi percakapan pengguna dari pihak ketiga, termasuk penyedia layanan aplikasi.

Autentikasi dua faktor: Autentikasi dua faktor menambahkan lapisan keamanan tambahan untuk melindungi akun Anda. Fitur ini mengharuskan Anda memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke perangkat lain, selain kata sandi, untuk masuk ke akun.

Panggilan terenkripsi: Panggilan terenkripsi melindungi percakapan Anda saat Anda melakukan panggilan suara atau video.

Pesan terenkripsi yang bisa dihapus: Pesan terenkripsi yang bisa dihapus memungkinkan Anda untuk menghapus pesan yang telah dikirimkan.

Dengan memilih aplikasi perpesanan instan yang aman, Anda dapat membantu melindungi percakapan Anda dari penyadapan. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: