Penampakan Rumput JIS Lebih Jelek Setelah Diobok-Obok Erick Thohir dengan Anggara Rp 6 Miliar

Penampakan Rumput JIS Lebih Jelek Setelah Diobok-Obok Erick Thohir dengan Anggara Rp 6 Miliar

Penampakan rumput JIS sebelum dan sesudah direnovasi-Viral video-X

FIN.CO.ID- Rumput di Stadion Jakarta Internasional (JIS) jadi sorotan dalam laga pertandingan Piala Dunia U-17 2023 Grup C antara Inggris menghadapi Kaledonia Baru dan Brazil melawan Iran, Sabtu 11 November 2023.

Pasalnya, rumput JIS saat laga berlangsung, penampakannya dinilai berbeda dari sebelum direnovasi karena dianggap tidak sesuai standar FIFA. Bukannya jadi lebih bagus, justru lebih jelek. 

Nampak netizen bandingan dengan video pertandingan sebelumnya, saat Persija Jakarta melawan tim asal Thailand, Chonburi FC, dalam launching JIS pada Juli 2022.

Dalam video 2022 itu, rumput JIS terlihat sangat bagus. Hijau dan pertumbuhan rumput merata. 

BACA JUGA:


Cuitan Geisz Chalifah akun X--

Sementara video pertandingan pada Piala Dunia U-17 2023 Grup C semalam, rumput JIS terlihat berbeda. Hijaunya tidak merata, karena diduga pertumbuhan rumput yang tidak merata. 

Salah satu akun X yang ikut mengunggah video perbandingan itu adalah mantan komisaris Ancol Geisz Chalifah. 

"Ini ada videonya bisa terlihat dgn Jelas perbedaan rumput Jis sebelum dan sesudah direnovasi" tulis Geisz. 

Loyalis Anies Baswedan ini meminta netizen untuk jelih melihat perbedaan rumput JIS sebelum direnovasi dan sesudah. 

BACA JUGA:

"Bisa dibandingkan antara sebelum dan sesudah Rumput Jis direnovasi. Mungkin yg perlu dilakukan adalah: Operasi tambal otak supaya ga OD dan hati busuknya" katanya. 

Rumput JIS sempat jadi perdebatan sebelum piala Dunia U-17 digelar. Sebab Indoensia merupakan tuan rumah Piala Dunia U17 dan JIS dipilih menjadi salah satu stadion dalam turnamen Internasional itu. 

Saat itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menilai, rumput JIS belum sesuai standar FIFA, sehingga pihaknya menggandeng Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono; dan PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi melakukan pemeriksaan pada Juli 2023.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: