Kagum dengan Kesabaran Warga Palestina, TikToker Amerika Megan Rice Pelajari Alquran dan Memeluk Islam

Kagum dengan Kesabaran Warga Palestina, TikToker Amerika Megan Rice Pelajari Alquran dan Memeluk Islam

Tiktoker Megan Rice sebelum dan sesudah mualaf--Tiktok

FIN.CO.ID- Seorang Tiktoker Amerika Serikat bernama Megan Rice memutuskan memeluk Islam alias mualaf setelah kagum dan terharu atas kesabaran warga Palestina yang saat ini sedang dijajah zionis Israel. 

Megan Rice selain sebagai influencer di media sosial, dia jua dikenal sebagai penulis buku dan kini telah membentuk sebuah klub buku untuk memerangi islamophobia di dunia. 

Megan Rice mulanya melakukan live streaming di TikTok dengan mengenakan hijab. Dia kemudian dibimbing oleh seorang pria yang juga live streaming untuk mengucapkan syahadat. 

Megan Rice dengan fasih mengucapkan dua kalimat syahadat dan resmi memeluk Islam. 

BACA JUGA:


Tiktoker AS Megan Rice--

Sebelum memeluk Islam, Megan Rice sempat mempelajari Islam dari Alquran setelah banyak menyaksikan video-video genosida Israel terhadap warga Palestina di Gaza. 

Dia kagum dengan kesabaran warga Palestina menghadapi agresi militer Israel. Banyak warga Palestina kehilangan keluarga, anak, sanak saudara dan orang-orang terkasih karena kebiadab Isarel. Hingga menggugah hati Megan Rice untuk pelajari Islam dari Alquran. 

"Saya baru saja memeluk Islam, saya merasa seperti saya baru lahir. Dan saya tidak mengatakannya dengan sombong. Saya mengatakannya dengan sebuah keajaiban dari Tuhan. Alhamdulillah" kata Megan Rice. 

BACA JUGA:

Setelah resmi mualaf, wanita tersebut mengaku mendapat banyak komentar dari netizen, karena memeluk Islam berarti lebih banyak kaum konservatif akan mengejarnya.  

Dalam videonya yang baru diunggah di Tiktok, Megan mengkritik pengguna tersebut dan mengatakan bahwa tujuan adalah untuk mendidik semua orang tentang Islam serta agama lain.  

Dia bilang, dia hanya memilih untuk masuk Islam setelah dia menemukan ajarannya selaras dengan keyakinan pribadinya

Sementara melalui akun Instagramnya, Megan Rice mengajak pengikutnya yang berasal dari agama mana pun untuk memerangi Islamphobia dan mempelajari Alquran. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: