Catat! Jadwal Pertandingan Piala Dunia U-17 2023 Indonesia: Debut Garuda Muda Ajang Internasional

 Catat! Jadwal Pertandingan Piala Dunia U-17 2023 Indonesia: Debut Garuda Muda Ajang Internasional

Jadwal Piala Dunia U-17-@pssi-Twitter

FIN.CO.ID - Berikut ini akan memberikan informasi jadwal dan siaran pertandingan fase grup Piala Dunia U-17 Indonesia. 

Ajang sepakbola antar negara yakni Piala Dunia U-17 Indonesia akan dimulai dalam beberapa hari lagi. Ada 24 negara yang terbagi dalam enam grup.

Timnas Indonesia U-17 atau Garuda Muda tergabung dalam grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. 

Pada pertandingan pertama di Piala Dunia U-17, Timnas Indonesia akan melawan Ekuador pada Jumat, 10 November 2023. Jelang laga, pasukan garuda muda sudah menjalani latihan.

BACA JUGA:

Latihan ini yang dipimpin langsung pelatih Bima Sakti ini, berlangsung selama kurang lebih 90 menit dengan tempo tinggi. 

Gelandang Amar Brkic, mengatakan masih membutuhkan adaptasi dengan cuaca Tanah Air. Maklum, dia merupakan pemain yang lahir dan besar di Jerman sebelum menerima panggilan untuk Piala Dunia U-17 2023.

"Latihan pertama di Jakarta sangat sulit buat saya. Setelah latihan, kepala sakit sedikit-sedikit, tapi kondisi cuaca di Surabaya, sedikit lebih panas. Saya dan tim terus berusaha untuk lebih baik," ungkapnya yang dilansir dari laman PSSI.

Amar Brkic mulai menyiapkan secara matang untuk menghadapi laga perdana. Indonesia U-17 dijadwalkan melawan Ekuador dalam laga grup A di GBT, Jumat (10/11) malam.

Latihan ini sekaligus mengasah proses adaptasi timnya di stadion. Mereka kini jadi lebih tahu kondisi cuacanya. Kekompakan tim juga semakin apik selama latihan untuk persiapan pertandingan.

 

"Saya pikir di tim sangat baik. Chemistry kami sangat baik, tidak ada masalah. Untuk pertandingan melawan Ekuador, saya pikir pertahanan dan chemistry kami bisa menghadapi segalanya," ucap pemain berdarah Bosnia-Indonesia itu.

BACA JUGA:

Berikut ini akan membagikan jadwal pertandingan grup Piala Dunia U-17 Indonesia

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: