Usai DKI Jakarta, Aksi Bela Palestina Rencananya Akan Digelar di Car Free Day Kota Bekasi

Usai DKI Jakarta, Aksi Bela Palestina Rencananya Akan Digelar di Car Free Day Kota Bekasi

Ribuan massa padati aksi bela Palestina di Monas--Afdal Namakule

BEKASI, FIN.CO.ID BACA JUGA:Aksi Bela Palestina di Monas, Menlu Retno Marsudi Bacakan Puisi Menyentuh untuk Palestina Aksi Bela Palestina rencananya akan diselenggarakan di kegiatan Car Free Day (CFD), Jalan Ahmad Yani, Kota bekasi pada hari Minggu 12 November 2023 mendatang.

Dalam Bela Palestina di Kota Bekasi mendatang, koordinator pelaksana Aksi Bekasi Bersama Palestina Ismail Ibrahim, mengundang seluruh pihak untuk turut mengikuti aksi tersebut.

"Kami mengundang beberapa pihak, baik dari DKM se-Bekasi Raya, MUI Kota Bekasi, dan beberapa pihak lainnya," ungkap Ismail Ibrahim kepada wartawan, Selasa 7 November 2023.

Diprediksi sebanyak 5000 orang dari sema kalangan akan memadati CFD di Kota Bekasi, untuk mengikuti Aksi Bela Palestina.

BACA JUGA :

"Ya harapan yang terutama dengan kegiatan di hari Minggunitu masyarakat Bekasi lebih concern, lebih memberikan perhatian untuk nasib-nasib saudara kita di Palestina," jelasnya.

Dirinya menuturkan, pihaknya juga mengundang Pejabat (PJ) Wali Kota bekasi, Raden Gani Muhammad untuk mengikuti Aksi Bela Palestina di Kota Bekasi.

Ismail Ibrahim mengatakan, pelaksanaan Aksi Bela Palestina di kota Bekasi nantinya akan diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan.

"Kegiatan ada shalawat, orasi pidato tokoh se-Bekasi Raya, pembacaan puisi, ada lagu tentang Palestina yang akan disampaikan, dan orasi kebangsaan dari tokoh-tokoh lintas agama dan penggalangan dana," kata Ismail Ibrahim.

 

Sebelumnya Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah lebih dulu menyelenggarakan Aksi Akbar Bela Palestina di halaman Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, pada hari Minggu 5 November 2023 lalu.

Seluruh elemen masyarakat berbagai kalangan turut meramaikan Aksi Akbar Bela Palestina di Jakarta, untuk mengupayakan gencatan senjata, penyerangan, dan pembunuhan yang dilakukan oleh Israel terhadap Palestina.

Dalam Aksi Akbar Bela Palestina tersebut dihadiri oleh Menlu Retno Marsudi, serta sejumlah tokoh lain diantaranya Jusuf Kalla, Puan Maharani, Muhadjir Effendy, Anies Baswedan dan masih banyak lagi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: