Kekecewaan Charles Leclerc Terhadap Ferrari di GP Sao Paulo

Kekecewaan Charles Leclerc Terhadap Ferrari di GP Sao Paulo

Pembalap Ferrari Charles Leclerc--(Instagram)

FIN.CO.ID - Pembalap Ferrari Charles Leclerc harus tersingkir pada Grand Prix Sao Paulo di Sirkuit Interlagos, Brazil, Senin (6/11) WIB.

Charles Leclerc mengungkapkan kekecewaannya terhadap tim balap Ferrari menyusul performa buruk mobil yang menyebabkan kegagalan mesin dan mekanis.

"Kenapa aku sangat tidak beruntung, kenapa aku sangat tidak beruntung? Entahlah, entahlah, aku tidak tahu lagi harus berbuat apa,"kata Leclerc, dikutip dari keterangan resmi Formula 1, Selasa, 7 November 2023.

Ketika itu Leclerc sedang berusaha mengejar pembalap Red Bull Max Verstappen. Nahas, dia kemudian menemukan masalah pada mesin dan sayap depan yang patah.

BACA JUGA:Widih, Sekarang Bisa Beli Ferrari Pake Uang Kripto Lho!

BACA JUGA:Formula 1: George Russell Menilai Pembaruan Teknis pada Mobil W14 Bisa Ungguli Ferrari di GP Spanyol

"Saya masuk ke Tikungan 6, semuanya baik-baik saja lalu saya kehilangan kemudi karena tidak ada power steering lagi, setir terasa sangat kaku, lalu saya jalan lurus," ungkap Leclerc.

"Kemudian mesin dimatikan karena alasan keselamatan yang membuat roda belakang terkunci sehingga membuat saya berputar. Lalu saya menyentuh tembok, saya menyalakan mobil lagi, saya melakukannya sejauh 20 meter lalu hal yang persis sama terjadi," ujarnya.

GP Sao Paulo merupakan pukulan yang sangat berat untuknya musim ini, dan tahun 2023 merupakan yang sulit bagi Ferrari.

Meski begitu, dia harus melupakan kegagalan tersebut dan fokus pada dua balapan terakhir.

BACA JUGA:Ferrari Harap Penalti yang Dijatuhkan ke Carlos Sainz Dicabut

"Ini adalah musim yang harus dilupakan, ada beberapa balapan di mana saya merasa berada di dalamnya dan karena alasan tertentu, itu bukanlah hasil yang saya inginkan. Jadi tentu saja, rasa frustrasinya sangat besar hari ini," kata Leclerc.

"Saat ini seperti ini, saya harus melupakannya dan fokus pada dua balapan terakhir yang masih penting. Saya tidak sabar menunggu (kemajuan Ferrari) untuk terjadi tahun depan," imbuhnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: