Ferrari Harap Penalti yang Dijatuhkan ke Carlos Sainz Dicabut

Ferrari Harap Penalti yang Dijatuhkan ke Carlos Sainz Dicabut

Pembalap tim Ferrari Carlos Sainz Jr. saat latihan F1 Grand Prix Australia--(ANTARA FOTO/ REUTERS/Darrian Traynor/tom)

Ferrari Harap Penalti yang Dijatuhkan ke Carlos Sainz Dicabut - Kepala Tim Ferrari, Frederic Vasseur berharap penalti waktu yang dijatuhkan kepada pebalap Carlos Sainz dapat ditangguhkan atau dicabut.

Carlos Sainz diketahui menabrak pembalap Aston Martin, Fernando Alonso di Grand Prix Australia.

BACA JUGA:Formula 1: Lewis Hamilton Sebut Mercedes Masih Perlu Lakukan Perbaikan

Vasseur mengatakan penalti lima detik itu sangat memengaruhi kondisi Sainz yang merasa "kacau" karena merosot ke urutan 12 dari urutan empat di Australia.

Keputusan tersebut juga membuat Ferrari kehilangan poin dari GP tersebut karena rekan setim Sainz, Charles Leclerc, tersingkir di lap pembuka.

"Dia (Sainz) sangat terpukul. Kami menyampaikan petisi untuk meninjau kembali kasus tersebut. Kami telah mengirimkannya ke FIA," kata Vasseur, dilansir Antara, Jumat, 7 April 2023.

Sainz mendapat sanksi setelah memotong Alonso dan sempat membuatnya berputar saat mereka berdesak-desakan meraih posisi. Penalti itu pun menjadi keuntungan bagi Alonso yang menyelesaikan balapan di posisi ketiga.

BACA JUGA:Kualifikasi Formula 1 GP Australia: Max Verstappen Raih Pole Position, Mercedes Dua dan Tiga

Ferrari merasa Sainz diperlakukan lebih keras daripada Pierre Gasly yang tidak dihukum karena tabrakan dengan rekan setimnya di Alpine, Esteban Ocon, setelah melaju melintasi rumput di tikungan pertama.

"Kami berharap setidaknya bisa melakukan diskusi terbuka dengan mereka (steward) juga demi kebaikan olahraga ini. Agar tidak terjadi lagi keputusan seperti ini karena ada kasus yang sama di tikungan tetapi keputusan yang diberikan berbeda-beda," kata Vasseur.

"Kami merasa bahwa situasi Ocon dan Gasly diperlakukan sedikit berbeda," tegasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: