News

Djarot Sebut PDI Perjuangan Gak Baperan dan Akan Tetap Kawal Jokowi hingga Akhir Periode

fin.co.id - 30/10/2023, 20:04 WIB

Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin. (ist)

FIN.CO.ID - PDI Perjuangan pastikan akan mengawal pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga akhir masa jabatannya.

Penegasan tersebut disampaikan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat.

Dikatakannya PDI Perjuangan tidak akan menarik dukungan dan menjadi oposisi bagi Pemerintahan Jokowi.

"Iya, dong (tetap kawal Jokowi)," katanya usai diskusi di Ganjar Center, Jakarta, Senin, 30 Oktober 2023.

BACA JUGA:

Menurutnya PDI Perjuangan tidak akan berubah menjadi oposisi. Sebab, lanjutnya, PDI Perjuangan bukanlah partai yang mudah terbawa perasaan (baper) atau terlalu sensitif menanggapi sesuatu.

"PDI Perjuangan itu bukan partai baperan, sangat tidak baperan. Biasa," imbuhnya.

Dia pun mengaku bangga dengan partai besutan Megawati Soekarnoputri itu karena banyak mantan kader yang diambil partai lain.

Meski demikian, dia menilai bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo merupakan sosok yang loyal, ikhlas, dan disiplin. Mantan gubernur Jawa Tengah itu, menurut Djarot, tetap memilih PDI Perjuangan meski banyak dirayu bergabung ke partai lain.

BACA JUGA:

"Yang hebat itu Pak Ganjar. Meskipun dulu dirayu-rayu, pernah tidak? Dengar tidak? Nah, ini saya kader PDI Perjuangan. Nah, itulah kader, ada disiplin, ada loyal, dan ikhlas," jelas Djarot.

Dia pun mengungkapkan bawah Jokowi dan menantu Jokowi, Wali Kota Medan Bobby Nasution, masih menjadi kader PDI Perjuangan; meski putra sulung Jokowi sekaligus Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) usungan Koalisi Indonesia Maju.

"Masih," imbuhnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres dan cawapres untuk Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

BACA JUGA:

Gatot Wahyu
Penulis
-->