PJ Bupati Dani Ramdan Jenguk Fatir, Siswa SDN 09 Jatimulya Bekasi yang Menjalani Operasi Amputasi Kaki

PJ Bupati Dani Ramdan Jenguk Fatir, Siswa SDN 09 Jatimulya Bekasi yang Menjalani Operasi Amputasi Kaki

Pejabat Bupati Bekasi Dani Ramdan saat menjenguk Fatir -Dokumen Istimewa-

BEKASI,FIN.CO.ID - Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan menjenguk Fatir Arya Adinata (12), siswa SDN 09 Jatimulya yang menjalani operasi amputasi kaki kiri di RS Dharmais Jakarta.

Saat melakukan kunjungan, Dani Ramdan menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi akan membantu biaya pengobatan Fatir.

"Saat ini seluruh biaya pengobatan dihandling melalui BPJS Kesehatan mulai dari klinik pratamanya, karena ini rumah sakit sudah yang ke sekian dalam perawatan Fatir," ungkap Dani Ramdan, Sabtu 4 November 2023.

Pemkab Bekasi juga akan memberikan bantuan, pasca operasi pengangkatan kanker tulang yang dideritanya di RS Dharmais Jakarta.

BACA JUGA :

"Setelah ini dengan kehilangan kakinya, maka akan membantu kursi roda dan penyangga dan Fatir sendiri ingin kaki palsu jadi kita akan siapkan," jelasnya.

Fatir juga secara langsung diberi motivasi oleh Dani Ramdan untuk terus semangat menggapai semua mimpi, tanpa perlu khawatir dengan keterbatasan kondisi yang di alami.

"Fatir tidak perlu khawatir dengan kondisi saat ini, kebetulan saya punya pengalaman mengasuh atlet-atlet paralympic berkebutuhan khusus dan itu tidak ada kendala bagi mereka kehilangan salah satu anggota badan," ucapnya.

"Bahkan masih bisa berenang, lari dan kegiatan olahraga lainnya dengan alat tentunya. Apalagi yang sifatnya tidak fisik masih sangat luas kesempatannya, yang penting semangat dan motivasinya harus tetap terjaga," sambungnya.

BACA JUGA :

Diketahui sebelumnya seorang siswa SDN 09 Jatimulya bernama Fatir, menjadi sorotan usai diduga menjadi korban bullying hingga berujung amputasi kaki kiri.

Peristiwa bermula saat Fatir bersama 5 temannya akan jajan di jam istirahat pelajaran, saat di perjalanan dirinya diselengkat temannya yang berinisial L.

Beberapa hari usai diselengkat L, kaki Fatir merasa sakit saat berjalan hingga akhirnya menjalani pemeriksaan di klinik dan juga rumah sakit.

Diduga akibat di selengkat, Fatir kini didiagnosa kanker tulang sehingga harus menjalani operasi amputasi kaki kiri di RS Dharmais Jakarta.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: