Seru Banget, Akhirnya Jorge Martin Juarai MotoGP Thailand, Perburuan Gelar Juara Dunia Makin Ketat

Seru Banget, Akhirnya Jorge Martin Juarai MotoGP Thailand, Perburuan Gelar Juara Dunia Makin Ketat

Tangkapan layar aksi seru MotoGP Thailand di Lap terakhir--twitter

FIN.CO.ID - Sangat seru menyaksikan MotoGP Thailand 2023 yang digelar di Sirkuit Buriram, Minggu, 29 Oktober 2023.

Jorge Martin akhirnya meraih podium teratas dalam duel seru yang terjadi di lap akhir dengan Brad Binder dan Francesco Bagnaia.

Start dari posisi terdepan, Jorge Martin mampu mempertahankan posisi terdepan hingga balapan menyisakan 7 lap akhir.

Brad Binder mampu menyalip Jorge Martin. Namun, rider Spanyol itu bisa kembali merebutnya kembali. Lima lap tersisa, Binder akhirnya bisa menyalip Jorge Martin.

BACA JUGA:

Setelah 26 lap, Jorge Martin menjadi rider tercepat saat menyentuh garis finis dengan catatan waktu 39 menit 40,045 detik. Dia disusul oleh Brad Binder dan Bagnaia.

Binder akhirnya mendapat hukuman turun peringkat karena melanggar aturan track limit, Bagnaia akhirrnya finis kedua.

Dengan hasil ini, Jorge Martin mampu memangkas jarak dengan Bagnaia di klasemen MotoGP 2023. Jorge Martin mengumpulkan 376 poin, berjarak 13 poin dari Bagnaia di posisi pertama.

Hasil MotoGP Thailand 2023 memanaskan persaingan juara musim ini. Bagnaia tetap membuka peluang juara back to back pada musim ini.

BACA JUGA:

Podium ketiga di MotoGP Thailand 2023 tetap jadi milik Marco Bezzecchi yang finis keempat. Namun Bezzecchi tetap dalam bayang-bayang membantu Brad Binder yang meraih podium ketiga.

Aleix Espargaro yang finis kelima menggusur posisi Johann Zarco di klasemen MotoGP 2023. Aleix Espargaro kini di peringkat kelima, sedangkan Zarco turun ke posisi keenam.

Pembalap Yamaha Fabio Quartararo tertahan di peringkat ke-10 klasemen sementara MotoGP 2023. Quartararo kini mengoleksi 144 poin.

Klasemen MotoGP 2023:

1. Francesco Bagnaia 389

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: