Cuaca Buruk Ganggu Latihan MotoGP Australia, Brad Binder Jadi yang Tercepat

Cuaca Buruk Ganggu Latihan MotoGP Australia, Brad Binder Jadi yang Tercepat

Pembalap KTM Brad Binder--(Instagram)

FIN.CO.ID - Pada sesi latihan MotoGP Australia, pembalap KTM Brad Binder berhasil meraih catatan waktu tercepat pada Jumat, 20 Oktober 2023.

Sementara itu, sang pemimpin klasemen sementara MotoGP 2023, Francesco Bagnaia harus tersingkir di luar 10 besar.

Brad Binder menguasai latihan di sirkuit Phillip Island dengan catatan waktu terbaiknya yakni satu menit 27,943 detik ketika cuaca masih dalam kondisi baik.

Namun, cuaca memburuk seiring berjalannya sesi latihan. Dengan perkiraan angin kencang yang akan terjadi, penyelenggara akhirnya memutuskan untuk memajukan balapan Grand Prix sepanjang 27 lap ke hari Sabtu besok.

BACA JUGA:Jadwal MotoGP Phillip Island Berubah, Cuaca Buruk Jadi Penyebabnya

BACA JUGA:Jorge Martin Percaya Diri Bisa Salip Bagnaia MotoGP Australia: Saya Merasa Kuat dan Cepat

“Keselamatan adalah faktor paling penting, bagi para pebalap dan tentu saja para penggemar dan semua orang yang terlibat dalam acara tersebut,” kata kepala olahraga pemegang hak komersial MotoGP Dorna, Carlos Ezpeleta.

Waktu terbaik Binder hanya sedikit di bawah rekor 1:27.767 yang dibuat Jorge Martin dari Spanyol tahun lalu dalam perjalanannya ke posisi terdepan.

“Itu adalah hari yang sangat bagus sejak keluar pertama (dari pit) dan motornya bekerja dengan sangat baik. Yang paling penting adalah kami lolos ke Q2 besok dan kita lihat saja bagaimana hasilnya nanti,” kata Binder.

Sementara itu Jorge Martin yang menempati posisi keempat mencatat waktu 0,279 detik lebih lambat dari Binder, Jack Miller dan Maverick Vinales.

BACA JUGA:Menang di MotoGP Mandalika, Francesco Bagnaia: Ini Momen Besar

Sepuluh pembalap teratas otomatis lolos ke Q2 dan akan diikuti oleh dua pembalap tercepat dari Q1 untuk menentukan lima baris grid pertama untuk acara utama dan sprint.

Di antara pembalap lain yang harus melewati Q1 adalah mantan juara dunia Marc Marquez, yang terjatuh di tikungan 10, dan pemenang tahun lalu Alex Rins.

Pemuncak klasemen sementara Francesco Bagnaia juga melewatkan tiket lolos langsung ke Q2 setelah gagal menemukan kecepatan dan finis di peringkat ke-11 catatan waktu kombinasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: