Gibran Cawapres Give Away: Cuma 2 Menit Lebih Mudah dan Cepat Daripada Bikin Mie Instan!

Gibran Cawapres Give Away: Cuma 2 Menit Lebih Mudah dan Cepat Daripada Bikin Mie Instan!

Gibran Cawapres Give Away ngetren di media sosial-fin-SC-orang.tangerang33-Tiktok

FIN.CO.ID - Gibran Cawapres Give Away lagi trending di media sosial (Medsos). Istilah ini muncul setelah nama Gibran Rakabuming Raka diputuskan hanya dalam waktu super singkat: 2 menit. 

Cawapres Give Away ini merupakan sindiran netizen kepada Gibran, Presiden Jokowi dan KIM (Koalisi Indonesia Maju) dan MK (Mahkamah Konstitusi). 

Warganet menggunakan istilah Cawapres Give Away alias hadiah, karena belum lama Gibran berulang tahun. 

Pada 1 Oktober 2023 lalu, Gibran genap berumur 36 tahun. Nah, pada 22 Oktober 2023, putra sulung Presiden Jokowi ini resmi diputuskan atau ditetapkan sebagai cawapres Prabowo Subianto. 

Tak hanya itu. Sebagian besar netizen juga menganggap posisi cawapres tersebut adalah give away buat Gibran yang juga anak presiden. Dimana tidak semua orang bisa memperolehnya. 

BACA JUGA:


Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka dan Airlangga Hartarto -Galih Pradipta-ANTARA

Give away sebelumnya adalah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memperbolehkan kepala daerah yang pernah atau sedang menjabat bisa maju capres - cawapres meski belum berumur 40 tahun. 

Selain itu, Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay juga pernah membocorkan proses penetapan Gibran Rakabuming Raka, menjadi cawapres Prabowo Subianto. 

Menurut Saleh Daulay, pimpinan partai politik (parpol) yang tergabung dalam KIM hanya butuh waktu 2 - 3 menit saja menyepakati Gibran sebaga cawapres Prabowo.

"Kami di Koalisi Indonesia Maju sudah sepakat semua putusan harus musyawarah mufakat. Ketika penetapan, supaya tahu, begitu Ketum dan Sekjen hadir di tempat, ngobrol satu ruangan, hanya 2 menit, paling lama 3 menit. Lalu semua tepuk tangan, keluar," ujar Saleh Daulay dalam sebuah talk show diskusi politik. 

Instan atau cepatnya nama Gibran Rakabuming Raka diputuskan oleh pimpinan parpol tersebut juga jadi sindiran pedas netizen. "Cawapres Give Away, lebih mudah dan lebih cepat daripada bikin mie instan.

Selain Gibran, sang adik Kaesang Pangarep juga dianggap netizen mendapat Give Away. Sebab, baru 3 hari masuk jadi kader PSI, langsung bisa menjadi ketua umum. Sesuatu hal yang dinilai warganet tidak masuk akal jika bukan anak presiden.

BACA JUGA:


Pasangan Prabowo-Gibran sebelum mendaftar ke KPU sebagai peserta Pilpres 2024-Galih Pradipta-ANTARA

Ada Prahara di Mahkamah Konstitusi

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: