KASN Sebut Penerapan Manajemen Talenta di Kota Tangerang On The Track, Transparan dan Objektif

KASN Sebut Penerapan Manajemen Talenta di Kota Tangerang On The Track, Transparan dan Objektif

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menerima kunjungan 30 peserta pelatihan kepemimpinan nasional yang merupakan pejabat tinggi pratama dari berbagai daerah di Indonesia.-Humas Pemkot Tangerang-

FIN.CO.ID - Sistem manajemen talenta dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang diterapkan Pemerintah Kota Tangerang mendapat apresiasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 

Wakil Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Tasdik Kinanto merespons positif pengembangan karir sumber daya manusia (SDM) yang tengah diterapkan di Kota Tangerang.

Menurut Tasdik, penerapan SDM di Kota Tangerang khususnya karir PNS telah dilakukan dengan baik. Ia juga menyebut jika sistem Manajemen Talenta sangat objektif dan transparan. 


ASN Pemerintah Kota Tangerang saat melakukan diklat. --

"Penerapan SDM di Kota Tangerang sudah berjalan on the track.  Khususnya dalam pengembangan karir PNS sudah sangat sistematis, transparan dan objektif" ujar Tasdik Kinanto melalui pesan singkatnya, Selasa 24 Oktober 2023.

Kata Tasdik, keberhasilan dalam pengembangan ASN yang tersistem tersebut karena Pemerintahan Kota Tangerang menggunakan manajemen talenta sebagai dasar bagi ASN.

"Pemanfaatan manajemen talenta juga mendorong efektivitas dan efisiensi. Karena untuk pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) hanya memerlukan waktu 5 hari, biaya yang dikeluarkan juga sangat minim," ucapnya.

BACA JUGA:

Lebih lanjut, dalam membangun sistem manajemen kepegawaian, Tasdik menekankan bahwa perlu pemanfaatan sistem informasi dalam pengelolaan SDM itu sendiri.

"Yang perlu terus dilakukan adalah memanfaatkan sistem informasi dalam pengelolaan ASN" tuturnya.

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan jika pihaknya tengah menerapkan Manajemen Talenta di lingkungan Pemkot Tangerang untuk pengembangan SDM.

Arief menyadari bahwa aset tersbesat dalam mengelola masyarakat adalah SDM bukanlah APBD.

"Aset terbesar dalam mengelola masyarakat (daerah) bukanlah APBD tapi Sumber Daya Manusia," ungkap Arief.

Dalam kesempatan tersebut, Arief menjelaskan Pemkot Tangerang telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mengelola dan mengembangkan sumber daya manusia melalui Manajemen Talenta.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: