Viral Puluhan Ikan Sapu-Sapu di Objek Wisata Situ Rawa Gede Bekasi Mati

Viral Puluhan Ikan Sapu-Sapu di Objek Wisata Situ Rawa Gede Bekasi Mati

Kondisi ikan sapu-sapu mati di Situ Rawa Gede Kota Bekasi -Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Viral puluhan ikan sapu-sapu di Objek Wisata Situ Rawa Gede, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi mendadak mati. 

Adanya peristiwa ratusan ikan sapu-sapu mati, membuat Objek Wisata Situ Rawa Gede Kota Bekasi sedang dilakukan pembersihan. 

Informasi yang fin.co.id dapat, aroma tidak sedap kini tercium di Objek Wisata Situ Rawa Gede akibat ratusan ikan sapu-sapu mati sejak Jumat 20 Oktober 2023. 

Dari video yang diterima fin.co.id hari ini, sejumlah Kelompok Pemerhati Pecinta Lingkungan (KPPL) sedang membersihkan Objek Wisata Situ Rawa Gede. 

BACA JUGA :

"Kegiatan kita di KPPL situ Rawa Gede Menteng ini, itu membersihkan sampah sampah situ rawa gede dan membersihkan bangkai ikan sapu sapu Yang cukup banyak karena mati," ungkap seorang pria dalam video yang diterima, Sabtu 21 Oktober 2023. 

Pihaknya menduga, cuaca yang panas terik membuat ratusan ikan sapu-sapu di kawasan Objek Wisata Situ Rawa Gede mati. 

"Dugaan kami mati karena cuaca ekstrim yang panas, Kita bisa lihat teman teman yang sedang melakukan pembersihan bangkai sapu sapu," jelasnya. 

Nampak sejumlah foto memperlihatkan, para pengurus serta pengelola mengangkat ikan sampu-sapu beserta sampah dedaunan dari danau. 

Beberapa foto juga menampilkan ember plastik yang berisikan ikan sapu-sapu, hasil bersih-bersih pengurus serta pengelola. 

"Selain mengganggu ketidaknyamanan pengunjung juga masyarakat, bangkai ini jadi sumber penyakit apabila tidak dibersihkan segera," ucapnya dalam video. 

Hingga kini Objek Wisata Situ Rawa Gede tetap menerima kunjungan wisatawan, pada pukul 07.00 WIB hingga 21.00 WIB di hari libur.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: