Ganjar Pranowo Soal Isu Gibran Cawapres Prabowo: Belum Ada Statement Cabut Dukungan!

Ganjar Pranowo Soal Isu Gibran Cawapres Prabowo: Belum Ada Statement Cabut Dukungan!

Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar Pranowo--Twitter @gibran

FIN.CO.ID - Rumor soal Gibran cawapres Prabowo kian menguat sejak Jumat malam, 20 Oktober 2023. Bahkan, Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah mengungkap kemungkinan deklarasi Gibran cawapres Prabowo akan dideklarasikan pada hari ini, Sabtu 21 Oktober 2023 malam. 

Bahkan, beredar informasi bahwa deklarasi Gibran cawapres Prabowo akan dilakukan di Tugu Proklamasi Jakarta Pusat, hari ini, sekira pukul 19.00 WIB. 

Gibran Rakabuming Raka sendiri dikabarkan telah terbang dari Solo ke Jakarta sejak Jumat kemarin, untuk mendeklarasikan Gibran Cawapres Prabowo. 

Hal itu lantas menimbulkan pro dan kontra, bahkan memancing komentar banyak pihak, termasuk dari orang-orang yang selama ini mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi), hingga dari elit PDIP sendiri yakni Capres Ganjar Pranowo. 

BACA JUGA:

Dilansir Antara, Capres Ganjar Pranowo justru mengklaim bahwa Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka masih akan mendukungnya di Pilpres 2024, di tengah kabar soal deklarasi Gibran cawapres Prabowo Subianto. 

Bahkan kata Ganjar, hingga saat ini Gibran masih mendukung dirinya sebagai Capres yang diusung PDIP. Hal ini seolah menegaskan bawa deklarasi Gibran cawapres Prabowo tidak benar. 

"Sampai hari ini masih (mendukung), karena saya tidak pernah melihat statement dia mencabut," ujar Ganjar kepada wartawan setelah menghadiri acara Bimtek DPP PPP se-Indonesia di Ancol, Jakarta Utara pada Jumat malam. 

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan bahwa Gibran adalah juru kampanyenya. Ia mengungkapkan bahwa hal itu disampaikan langsung oleh Gibran kepadanya.

BACA JUGA:

"Ya, kan sudah dari dulu. Beliau (Gibran) sendiri loh yang ngomong. Bahkan pernah minta bareng saya, saya ajak di Bogor lari-lari sama saya, dan itu minta kapan lagi mas," katanya.

Ganjar mengaku bahwa sampai hari ini belum mendapatkan informasi ada yang mencabut dukungan. Namun, ia tidak melarang bila Gibran ingin berpartisipasi dalam Pilpres 2024 sebagai pendamping Prabowo.

"Oh, ya, nggak papa, kan, semua orang punya hak," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan Gibran Rakabuming Raka tetap menjadi kader PDIP.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: