Jorge Martin Percaya Diri Bisa Salip Bagnaia MotoGP Australia: Saya Merasa Kuat dan Cepat

Jorge Martin Percaya Diri Bisa Salip Bagnaia MotoGP Australia: Saya Merasa Kuat dan Cepat

Pembalap Prima Pramac Jorge Martin--(Motorbike magazine)

FIN.CO.ID - Jorge Martin merasa percaya diri untuk bisa menyalip Francesco Bagnaia dalam perebutan puncak klasemen sementara pada MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, akhir pekan ini.

Pembalap Prima Pramac itu mengatakan bahwa dirinya merasa kuat dan cepat dan dapat memanfaaatkannya.

"Saya percaya diri dalam segala kondisi. Saya merasa kuat dan cepat jadi saya harus tetap tenang dan memanfaatkan kecepatan ini," kata Martin dalam keterangan resmi MotoGP, Kamis, 19 Oktober 2023.

Jorge Martin sebenarnya sempat menempati puncak klasemen sementara, namun sayangnya hanya dalam hitungan tak kurang dari 24 jam.

BACA JUGA:Telkom Sukses Dukung Gelaran Internasional MotoGP Mandalika 2023

BACA JUGA:Pemerintah Apresiasi Kerja PLN Layani Listrik MotoGP Mandalika 2023, Dapat Semangat Khusus dari Erick Thohir

Bagnaia yang keluar sebagai juara MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika akhir pekan lalu berhasil merebut kembali puncak klasemen MotoGP musim ini.

Bagnaia menggeser posisi Martin dengan cepat setelah pembalap asal Spanyol itu terjatuh di pertengahan lap dan tidak mampu melanjutkan balapan.

Berkaca dari pengalaman pahit tersebut, Martin mengatakan dirinya akan mencoba membalap lebih tenang dan memiliki tujuan untuk menyelesaikan balapan hingga garis finis.

"Saya harus sedikit lebih tenang dan menyelesaikan semua balapan," ujar Martin.

BACA JUGA:Menang di MotoGP Mandalika, Francesco Bagnaia: Ini Momen Besar

"Itu adalah keunggulan (klasemen) terpendek dalam sejarah! Hanya 24 jam. Mudah-mudahan saya bisa memulihkan poin-poin itu. Akan sangat menyenangkan memiliki kesempatan bertarung memperebutkan gelar juara di Valencia. Dengan semua yang terjadi, saya akan berusaha untuk menjadi yang terbaik dan kompetitif," imbuhnya.

Ia menilai, tidak ada strategi khusus yang harus ia ubah saat MotoGP Australia mendatang. Menurutnya, tim satelit juga sama kompetitifnya dengan tim pabrikan.

Martin mengatakan, ia dan tim sudah mengetahui hal-hal apa saja yang perlu dievaluasi dan diperbaiki untuk menaklukkan Sirkuit Phillip Island.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: