Gerindra Isyaratkan Bakal Ada Kejutan Saat Pendaftaran Capres Prabowo di KPU

Gerindra Isyaratkan Bakal Ada Kejutan Saat Pendaftaran Capres Prabowo di KPU

Ketua Majelis Kehormatan Partai Gerindra Habiburokhman --

FIN.CO.ID - Partai Gerindra mengisyaratkan bakal ada kejutan pada saat pendaftaran Capres dan Cawapres  Koalisi Indonesia Maju di KPU yang akan datang. 

Sebagaimana diketahui, sudah dua pasang Capres dan Cawapres yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini, yakni pasangan Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Hanya tersisa satu Bacapres dan Bacawapres yang belum resmi mendaftar ke KPU, yakni yang diusung Koalisi Indonesia Maju. 

Perihal adanya kejutan itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman, usai diskusi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 19 Oktober 2023 dilansir Antara.  

Habiburokhman mengatakan bahwa waktu pendaftaran sebagai kontestan Pilpres 2024 yang dilakukan akan oleh pihaknya menjadi elemen kejutan atau element of surprise, menyusul dua bakal calon presiden dan calon wakil presiden yang telah mendaftarkan diri ke KPU RI.

BACA JUGA:

"Soal timing pendaftaran saja sudah element of surprise. Kami menikmati keleluasaan waktu ini, tidak perlu buru-buru, orang kami mau menang kok," kata Habiburokhman. 

Sebab, kata dia, bakal capres Prabowo Subianto menjadi sosok yang akan dinanti-nanti publik untuk mendaftarkan diri sebagai peserta Pilpres 2024 ke KPU RI.

"Justru bagus. Situasi saat ini pun sudah memberikan angin segar ke Pak Prabowo. Anda bayangkan, ada dua pasangan capres daftar hari ini, yang ditanyakan oleh rakyat ‘Eh, kapan Pak Prabowo mendaftar? Pasangannya siapa?’ Curious (penasaran), kepo, dan bersemangat sekali lho menanti calonnya Pak Prabowo ini," tuturnya.


Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberi keterangan kepada media selepas menghadiri acara silaturahmi dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (18/5/2023).-ANTARA/Genta Tenri Mawangi-

Dia menyebut pihaknya juga tak tergesa-gesa mengumumkan bakal cawapres dan mendaftarkan diri sebagai kontestan pilpres karena memiliki banyak kandidat bacawapres melimpah untuk disandingkan dengan Prabowo.

BACA JUGA:

"Santai justru karena kami memiliki stok bacawapres yang amat berlimpah gitu loh. Jadi Pak Prabowo ini kan tinggal memilih yang terbaik dari yang baik-baik," ucapnya.

Selain itu, lanjut dia, KPU RI telah mengalokasikan waktu pendaftaran bakal capres-cawapres yang cukup, yakni sepekan lamanya dari tanggal 19 hingga 25 Oktober 2023.

"Kami ingin memaksimalkan benar keleluasaan waktu ini untuk melakukan analisa dan pendalaman yang sangat serius. Jadi wapres begitu keluar benar-benar ada efek surprise, 'Oh ini tokoh yang akan membantu elektabilitasnya Pak Prabowo'," katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: