Perkenalkan, ini Sabrina, Asisten Virtual yang Siap Bantu Kebutuhan Nasabah BRI!

Perkenalkan, ini Sabrina, Asisten Virtual yang Siap Bantu Kebutuhan Nasabah BRI!

Ilustrasi - Asisten Virtual Sabrina yang dikembangkan BRI -BRI-

FIN.CO.ID - Ada yang menarik di era digital ini, dimana setiap perbankan berlomba-lomba melakukan transformasi digital, salah satunya BRI. 

Setelah BRImo, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI juga terus berinovasi dalam mengembangkan layanannya, salah satunya yakni dengan layanan berbasis digital dengan beragam fitur yang semakin memanjakan nasabahnya. 

Adalah Sabrina, fitur Asisten Virtual yang diciptakan BRI untuk memberikan kemudahan dan kecepatan kepada nasabah dalam memenuhi kebutuhannya. 

Lewat Sabrina, nasabah dapat mengakses segala layanan perbankan, hingga mencari lokasi merchant BRI terdekat.

BACA JUGA:

Nasabah BRI hanya perlu berkomunikasi melalui chat WhatsApp ke nomor 0812-12-14017, untuk bisa mengetahui beragam merchant di banyak sektor seperti food & beverage, fashion, perhotelan, dan lain-lain.

Caranya mudah, Anda hanya perlu mengetik kata kunci tertentu. Beberapa contoh kata yang dapat digunakan, untuk cek gaji sudah masuk atau belum cukup, Anda cukup hanya ketik ”saldo” atau ”mutasi” dan sebelumnya jangan lupa untuk registrasi pada fitur Chat Banking pada BRImo.

Kemudian saat lapar dan mencari restoran terdekat, Anda cukup ketik “Lapar”, saat mau belanja bulanan cukup ketik “Supermarket” atau saat mau liburan seru ketik “Staycation”. Sabrina akan memberitahukan kepada Anda, lokasi merchant terdekat sehingga Anda mudah mengaksesnya.   

Kemudian kirim lokasi (share location) terkini, Sabrina akan berikan info merchant terdekat untuk pemenuhan kebutuhan informasi tersebut. Pencarian informasi juga dapat dilakukan dengan mengetik “Lokasi Merchant” dan share location terkini, Sabrina akan menampilkan informasi merchant terdekat berdasarkan kategori yang telah dipilih. 

BACA JUGA:

Pencarian semakin seru dengan informasi merchant pilihan yang tak jarang menghadirkan promo-promo menarik.  

Terkait dengan hal tersebut, Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto, mengatakan bahwa kehadiran Sabrina telah terbukti menjadi salah satu solusi salah satu layanan keseharian. 

Di luar informasi layanan perbankan, Sabrina juga dapat membantu nasabah mencari beragam merchant terdekat yang bisa memfasilitasi pembayaran melalui BRI.  

“BRI akan terus meningkatkan layanan keuangan maupun beragam kebutuhan melalui pengembangan teknologi AI (Artificial Intelligence) untuk berbagai lapisan di seluruh Indonesia. Dengan Sabrina, proses pemenuhan kebutuhan nasabah menjadi lebih mudah, cepat dan efektif,” ucapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: