Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar akan Sapa Warga Aceh saat Zikir Akbar dan Maulid Nabi

Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar akan Sapa Warga Aceh saat Zikir Akbar dan Maulid Nabi

Pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Cak Imin)--

FIN.CO.ID - Pasangan capres cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) bakal menyapa warga Aceh saat menghadiri acara zikir akbar dan Maulid Nabi Muhammad SAW di Banda Aceh.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Agam Inong Aceh (DPP-AIA) Ibnu Hajar mengatakan, selama berada di Aceh, Anies-Cak Imin akan mengikuti zikir akbar di Masjid Raya Baiturrahman dan acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Komplek Makam Syiah Kuala.

"Kita mau Anies dan Cak Imin mengambil keberkahan di Aceh. Maulid serta mengambil berkah dipeusiejuk (tradisi adat Aceh) untuk menuju pendaftaran (capres cawapres)," kata Ibnu Hajar di Banda Aceh, Rabu 11 Oktober 2023.

Anies-Cak Imin berada di Tanah Rencong selama dua hari yakni pada 15-16 Oktober 2023. Pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden dimulai pada 19 Oktober 2023.

Setelah mengikuti zikir akbar dan maulid di Banda Aceh pada Minggu (15/10) sore, kemudian Anies-Cak Imin akan melanjutkan perjalanan ke Kota Lhokseumawe pada Senin (16/10) untuk menghadiri agenda lain.

"Acara zikir akbar di Masjid Raya Baiturramahman, kemudian dilanjutkan ke Makam Syiah Kuala, di sana panggungnya dan ada deklarasi, acara maulid, merangkum semua,” katanya.

BACA JUGA:

Agenda Anies-Cak Imin ke Provinsi Aceh turut didampingi sejumlah tokoh seperti Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

“Dari informasi yang kami dapatkan dari DPP pusat Jakarta bahwa yang akan datang pak Anies, Cak Imin, Surya Paloh, Presiden PKS, Ahmad Ali dan juga ada Gus Jazilul dari PKB,” ujarnya.

Ia menambahkan, kunjungan Anies-Cak Imin ke daerah Serambi Mekkah itu tidak mendapat penolakan dari kalangan masyarakat. 

Bahkan juga telah mendapat dukungan penuh dari ulama dan para tokoh di Aceh, sehingga pihaknya bisa menyelenggarakan zikir akbar dan maulid.

“Ini pun bukan kampanye, ini acara perayaan maulid. Jadi kita maunya Anies dan Cak Imin mudah-mudahan mengambil berkah di Aceh menuju Indonesia perubahan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Kenduri Raya Anies-Cak Imin, Usman mengatakan panitia pelaksana juga mengupayakan pengamanan maksimal untuk menyambut kedatangan pasangan Anies-Cak Imin, mulai dari kerja sama dengan Polri hingga sejumlah relawan.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: