Prabowo Subianto Akui Segera Bertemu Kaesang Pangarep: Kita Lihat Saja Nanti

Prabowo Subianto Akui Segera Bertemu Kaesang Pangarep: Kita Lihat Saja Nanti

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep-Harian Disway-

FIN.CO.ID - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep.

"Kami ada rencana untuk bertemu," kata Prabowo Subianto yang merupakan calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Jakarta, Rabu 11 Oktober 2023.

Prabowo mengatakan bahwa pihaknya sudah mengirimkan undangan kepada Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep yang merupakan putra bungsu Presiden Jokowi untuk bertemu.

"Kita lihat saja nanti," kata Prabowo.

Ia mengatakan bahwa Partai Gerindra sudah tergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) bersma PAN, Partai Golkar, Partai Bulan Bintang, Partai Demokrat, dan dalam waktu dekat akan ada beberapa partai yang akan bergabung.

Terkait dengan pendamping dirinya yang akan didaftarkan ke KPU RI, Prabowo mengatakan bahwa setiap usulan nama yang muncul akan dicatat dan dibawa ke dalam rapat bersama tim koalisi.

BACA JUGA:

"Kami nanti akan umumkan nama yang telah disepakati bersama oleh Koalisi Indonesia Maju," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto menegaskan akan mengumumkan cawapresnya menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK). 

Diketahui, MK akan mengumumkan putusan terkait dengan batas usia minimal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) senin 16 Oktober 2023. 

"Kita lihat nanti, dan tunggu putusan tersebut," kata Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra tersebut, Rabu 11 Oktober 2023.

Prabowo juga menegaskan, deklarasi pasangan dari Koalisi Indonesia Maju diumumkan mendekati batas waktu pendaftaran di KPU.

"Ini demokrasi kita dan semua bisa terjadi hingga batas waktu pendaftaran terakhir. Tradisi politik di Indonesia itu last minute," kata dia.

Ditanya terkait usulan DPC dan DPD Partai Gerindra yang mendukung Gibran Rakabuming menjadi cawapres, Prabowo menyebut akan tetap membahasnya bersama partai koalisi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: