Honda Perkenalkan New Honda City: Tampilan Stylish, Lengkap Dengan Honda Sensing

Honda Perkenalkan New Honda City: Tampilan Stylish, Lengkap Dengan Honda Sensing

New Honda City with Honda Sensing-Credit Image: Honda Indonesia-

Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan bahwa, “Honda City merupakan salah satu model sedan Honda yang memiliki penggemar dan konsumen loyal selama lebih dari 25 tahun kehadirannya di Indonesia. Kini, New Honda City menghadirkan berbagai penyegaran tampilan serta fitur keselamatan yang akan memberikan nilai lebih untuk memenuhi kebutuhan konsumen Honda di Indonesia.”

BACA JUGA:

Tak hanya desain eksterior yang semakin stylish, performa mesin bertenaga dan efisiensi bahan bakar yang tinggi tetap menjadi ciri khas yang dipertahankan pada New Honda City. Mobil ini menggunakan mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga maksimum sebesar 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm.

New Honda City menawarkan 3 pilihan warna, yaitu Platinum White Pearl, Meteoroid Gray Metallic dan Crystal Black Pearl, dijual dengan harga Rp 399.900.000.*

Note: Harga tertera adalah harga OTR Jakarta dan kepemilikan mobil pertama. Harga yang tertera adalah harga OTR untuk nomor rangka tahun 2023.

Tabel Spesifikasi New Honda City with Honda Sensing

 

Fitur Spesifikasi
Mesin 4 silinder segaris, 1.498 cc, DOHC, i-VTEC, bertenaga 121 PS dan torsi 145 Nm
Transmisi CVT
Suspensi Depan: MacPherson Strut, Belakang: Torsion Beam
Rem Depan: Ventilated Disc, Belakang: Drum
Pelek 16 inci
Ukuran ban 185/55 R16
Dimensi Panjang 4.349 mm, Lebar 1.748 mm, Tinggi 1.488 mm, Jarak Sumbu Roda 2.600 mm
Kapasitas tangki bahan bakar 40 liter
Kapasitas penumpang 5 orang
Fitur keselamatan Honda Sensing (CMBS, RDM, LKAS, ACC, dan Auto High Beam), 4 SRS Airbags, Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist, ABS, EBD, BA, dan Immobilizer
Fitur lainnya Remote Engine Start, One Push Ignition System, Cruise Control, Head Unit 8 inci dengan layar sentuh, 6 speaker, Rear Camera, dan Multi Angle Rear View Camera
Harga Rp 373,6 juta

BACA JUGA:


Ilustrasi cara kerja Honda Sensing pada New Honda City-Credit Image: Honda Indonesia-

Fitur Honda Sensing

  1. Collision Mitigation Braking System (CMBS)
  2. Road Departure Mitigation System (RDM)
  3. Lane Keeping Assist System (LKAS)
  4. Adaptive Cruise Control (ACC)
  5. Auto High Beam (AHB)

Kesimpulan

New Honda City with Honda Sensing adalah hatchback premium terbaru dari Honda yang hadir dengan berbagai fitur canggih, termasuk Honda Sensing. 

Fitur ini dapat membantu meningkatkan keselamatan berkendara dengan mendeteksi dan menghindari tabrakan, mencegah mobil keluar jalur, dan menjaga mobil tetap berada di jalurnya.

Selain fitur keselamatan, New Honda City with Honda Sensing juga dilengkapi dengan berbagai fitur lainnya yang menjadikannya mobil yang nyaman dan menyenangkan untuk dikendarai. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: