Pertama Kali di Indonesia! Honda Perkenalkan Teknologi Honda CONNECT di GIIAS 2023

Pertama Kali di Indonesia! Honda Perkenalkan Teknologi Honda CONNECT di GIIAS 2023

Ilkustrasi - Honda CONNECT-Credit Image: Honda Prospect Motor-

Honda CONNECT – Untuk pertama kalinya di Indonesia, PT Honda Prospect Motor memperkenalkan teknologi konektivitas canggih Honda CONNECT yang dapat menghubungkan kendaraan dengan smartphone pemilik kendaraan dengan teknologi internet. 

Honda CONNECT pertama kali disematkan pada All New Honda CR-V yang baru diluncurkan pada ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Sejalan dengan visi global Honda tahun 2030, Honda berusaha untuk meningkatkan nilai-nilai dan melayani konsumennya salah satunya melalui teknologi konektivitas. 

Honda kemudian melakukan inovasi untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup dan memudahkan kebutuhan penggunanya dengan merancang Honda CONNECT.

Honda CONNECT menawarkan teknologi konektivitas canggih dengan tiga nilai yaitu kemudahan, keselamatan serta keamanan sehingga dapat melayani pengguna dalam mengakses berbagai fitur unggulan. 

Fungsi kemudahan membantu pengguna untuk mendapatkan informasi dengan lebih cepat melalui smartphone.

BACA JUGA:

Pengguna dapat menemukan fitur Vehicle Status untuk mengakses berbagai informasi secara aktual tentang kondisi kendaraan seperti tingkat bahan bakar, status baterai hingga status airbag. 

Terdapat pula fitur Remote Vehicle Control yang memungkinkan pengguna mengontrol fungsi kendaraan melalui smartphone dimana pengguna dapat mengunci dan membuka kunci pintu, menyalakan mesin dan A/C hingga mengontrol mobil untuk memberikan respon berupa lampu yang berkedip pada saat pengguna mencari posisi mobil.

Sementara itu pada fungsi keselamatan kepada pengguna, Honda CONNECT memiliki fitur Automatic Collision Detection yang bekerja untuk mengirim notifikasi secara otomatis ke layanan darurat Call Center Support dan smartphone pengguna pada saat kecelakaan yang menyebabkan airbag depan mengembang. 

Kemudian Call Center Support akan menghubungi pengguna dimana melalui fitur ini, pengguna akan mendapatkan bantuan secepat mungkin.

Setelah itu terdapat fitur Security Alarm yang aktif apabila kendaraan pengguna mengalami gangguan yang menyebabkan alarm kendaraan menyala seperti membuka pintu mobil secara paksa. 

Fitur ini akan bekerja untuk memberikan notifikasi tentang kondisi dari kendaraan ke smartphone pengguna. Terdapat pula fitur canggih Speed Alert yang dimana pengguna mendapat notifikasi ke smartphone saat kendaraan melewati batas kecepatan yang telah ditentukan.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: