Hasil Survei Elektabilitas Selalu Paling Bawah, Cak Imin: Bahan Evaluasi untuk Kerja Keras

Hasil Survei Elektabilitas Selalu Paling Bawah, Cak Imin: Bahan Evaluasi untuk Kerja Keras

Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar--twitter @DPP PKB

FIN.CO.ID - Elektabilitas pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Cak Imin) selalu menempati posisi paling bawah berdasarkan hasil survei lembaga survei.

Meski demikian, Cak Imin menyikapinya dengan menyebut sebagai bahan untuk kerja keras.

"Kita anggap itu masukan. Hasil survei, apa pun hasilnya, kita jadikan masukan untuk bekerja keras," katanya usai menghadiri kegiatan Jalan Sehat Bareng AMIN di Kota Malang, Jawa Timur, Minggu, 8 Oktober 2023.

Berdasarkan catatan, hasil survei lembaga asal Australia, Utting Research, menempatkan mantan Gubernur DKI Jakarta yang berpasangan dengan Cak Imin untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 berada di posisi ketiga dengan perolehan suara 27 persen.

Perolehan suara itu di bawah Ganjar Pranowo yang berada di urutan pertama dengan 34 persen dan Prabowo Subianto dengan 33 persen.

Sementara pada survei Indikator Politik Indonesia, Anies-Cak Imin berada di peringkat tiga dengan tingkat keterpilihan 17,8 persen, sementara Prabowo Subianto di urutan pertama dengan 33,5 persen, diikuti Ganjar Pranowo sebesar 32,8 persen.

BACA JUGA:

Terkait kader Partai NasDem Syahrul Yasin Limpo yang terjerat kasus dugaan korupsi saat menjabat Menteri Pertanian dan dinyatakan berpengaruh terhadap elektabilitas Anies-Cak imin, ia mengatakan ada sejumlah hal yang harus menjadi perhatian masyarakat.

"Pertama, itu merupakan urusan pribadi, bukan kelompok. Kemudian, jangan disamaratakan karena itu urusan pribadi," katanya.

Menurutnya, dengan kasus dugaan korupsi yang menjerat mantan Menteri Pertanian yang saat ini tengah diusut oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut, diharapkan proses hukum bisa ditegakkan seobjektif mungkin tanpa pandang bulu.

"Kita berkomitmen hukum ditegakkan seobjektif mungkin tanpa pandang bulu," katanya.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: