1216 Anggota Gabungan Disiapkan Guna Penjagaan Persija Jakarta Melawan Barito Putera

1216 Anggota Gabungan Disiapkan Guna Penjagaan Persija Jakarta Melawan Barito Putera

Petugas gabungan apel persiapan penjagaan pertandingan di Stadion Patriot -Tuahta Aldo-

BEKASI, FIN.CO.ID - Personel Gabungan akan diterjunkan, guna penjagaan pertandingan Persija Jakarta melawan Barito Putera malam hari ini. 

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes pol Dani Hamdani mengatakan, pihaknya akan menyebar seluruh anggota di sekitar Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. 

"Untuk kegiatan pengamanan ini, personil yang dilibatkan sekitar 1.216 yang terdiri dari TNI 50 orang, Polda, Polres dan Polsek jajaran," ungkap Kombes Pol Dani Hamdani, Sabtu 7 Oktober 2023. 

Guna menjaga lancarnya pertandingan malam ini, pihaknya juga melibatkan anggota personel dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Satpol PP dan Dinas Kesehatan (Dinkes).

Dalam pengamanan pertandingan,, pihaknya akan fokus terhadap suporter yang datang menyaksikan pertandingan Persija Jakarta melawan Barito Putera. 

"Sebagai tuan rumah dalam hal ini Persija, perlu di antisipasi terutama berkaitan dengan supporter dari Jakmania yang akan datang dan menyaksikan pertandingan langsung di stadion," ucapnya. 

BACA JUGA:

Dani Hamdani mengatakan, pihaknya juga telah melakukan rapat bersama Panita Pelaksana (Panpel) sebelum pertandingan dimulai. 

"Kita juga sudah rakor jam 8 di polres, melibatkan pihak penyelenggara, panitia pelaksana, kami juga melibatkan pihak Jakmania dan instansi terkait," kata Dani. 

Selain itu ia memastikan, personel yang menjaga pertandingan Persija Jakarta hari ini tidak akan menggunakan senjata gas air mata. 

"SOP yang selama ini kita lakukan untuk pengamanan pertandingan, kita tidak menggunakan gas air mata, itu memang seperti yang disesuaikan dengan SOP yang ada selama ini," jelasnya. 

Perlu diketahui Persija Jakarta dijadwalkan bertanding melawan Barito Putera, dalam laga lanjutan Liga 1 musim 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga. 

Ribuan The Jak Mania diprediksi akan memenuhi tribun penonton, dan Kick Off pertandingan dijadwalkan pada pukul 20.00 WIB.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: