Jusuf Kalla Bakal Gabung Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo

Jusuf Kalla Bakal Gabung Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia Jusuf Kalla bersama Ketua DPR Puan Maharani -Aditya Pradana Putra-ANTARA

FIN.CO.ID - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) bakal bergabung dengan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden.

Kabar bakal merapatkan JK ke Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo Presiden disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Dikatakan Hasto, Jusuf Kalla memberikan sinyal akan gabung ke TPN Ganjar Presiden.

"Ya, tentu saja yang dilakukan Mbak Puan adalah komunikasi politik terlebih dulu," ujarnya saat ditanya terkait wacana masuknya JK ke TPN Ganjar.


Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla dan istrinya, Mufidah Jusuf Kalla (kanan), menerima kedatangan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (4/10/2023). -Aditya Pradana Putra-ANTARA

Hasto tak menampik jika pertemuan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dengan Jusuf Kalla menyinggung hal tersebut. 

Tak hanya itu, Hasto juga menyebutkan Puan menerima banyak arahan dari politisi senior Golkar itu.

BACA JUGA:

"(JK) memiliki pengalaman begitu banyak ya di dalam pemerintahan di dalam mengatasi krisis," jelasnya.

Menurut Hasto, JK dikenal sebagai sosok yang cepat tanggap, sehingga pertemuan tersebut direspons positif bagi partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Pak JK itu kan dikenal bergerak cepat, sehingga pertemuan itu sendiri merupakan hak yang positif bagi PDIP dan juga Pak Ganjar Pranowo," tegas Hasto.

Pria asal Yogyakarta itu juga menyinggung bagaimana perjalanan PDIP bersama JK yang cukup panjang.

Pasalnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memutuskan Presiden Jokowi-JK maju dalam Pilpres 2014.

"Saat itu saya ditugaskan secara khusus untuk bertemu dengan Pak Jusuf Kalla, sehingga ada hubungan historis yang cukup panjang dan pertemuan silaturahmi tersebut membawa hal-hal yang positif bagi kepentingan bangsa dan negara termasuk upaya untuk pemenangan Pak Ganjar Pranowo dan PDIP," pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: