OPPO A58 vs Redmi Note 11, Duel Smartphone Harga 2 Jutaan: Bagusan Mana?

OPPO A58 vs Redmi Note 11, Duel Smartphone Harga 2 Jutaan: Bagusan Mana?

OPPO A58 vs Redmi Note 11, Image: OPPO - Redmi--

Selain itu, Redmi Note 11 juga bisa merekam video dengan resolusi 4K@30fps atau 1080p@60fps yang lebih tinggi daripada OPPO A58 yang hanya bisa merekam video dengan resolusi 1080p@30fps.

Untuk kamera depan, OPPO A58 unggul karena memiliki kamera depan 16 MP yang lebih besar daripada Redmi Note 11 yang hanya memiliki kamera depan 13 MP.

Kamera depan yang lebih besar ini bisa membuat selfie kamu lebih jelas dan cantik.

Baterai

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh yang bisa bertahan seharian dalam penggunaan normal.

Kedua smartphone ini juga sama-sama mendukung fast charging 33 W yang bisa mengisi baterai dari kosong hingga penuh dalam waktu sekitar satu jam.

Sistem operasi dan fitur lain

Kedua smartphone ini sama-sama menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka masing-masing yaitu ColorOS 11.1 untuk OPPO A58 dan MIUI 12.5 untuk Redmi Note 11.

Kedua antarmuka ini memiliki tampilan yang menarik dan fitur-fitur yang lengkap seperti AI beautification, night mode, ultra steady video, dll.

Namun, MIUI 12.5 milik Redmi Note 11 memiliki kelebihan yaitu fitur NFC dan infrared port yang tidak dimiliki oleh ColorOS 11.1 milik OPPO A58.

Fitur NFC bisa berguna untuk melakukan pembayaran nirkabel atau mentransfer data dengan cepat.

Fitur infrared port bisa berguna untuk mengendalikan perangkat elektronik lain seperti TV atau AC dengan menggunakan smartphone sebagai remote.

Kesimpulan

Dari perbandingan di atas, kita bisa menyimpulkan bahwa Redmi Note 11 adalah pilihan yang lebih baik daripada OPPO A58 jika kamu mencari smartphone dengan layar, chipset, kamera, dan fitur-fitur yang lebih unggul. 

Namun, jika kamu mencari smartphone dengan RAM dan memori internal yang lebih besar serta kamera depan yang lebih bagus, maka OPPO A58 adalah pilihan yang cocok untuk kamu.

 

Demikian artikel tentang OPPO A58 vs Redmi Note 11 ini. 

Semoga bermanfaat dan membantu kamu dalam memilih smartphone terbaik untuk kamu. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: