Cawapres Ganjar Pranowo Mr X dan Mrs X, Awiek: Khofifah dan Mahfud MD Sama-sama Dekat PPP

Cawapres Ganjar Pranowo Mr X dan Mrs X, Awiek: Khofifah dan Mahfud MD Sama-sama Dekat PPP

Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi di Jakarta, Kamis (28/9/2023). (ANTARA/Melalusa Susthira K.)--

FIN.CO.ID - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo adalah Mr X dan Mrs X.   

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi tak menampik jika Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai sosok perempuan yang dimaksud. 

Baidowi menyebut, jika Khofifah ada sosok potensial untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Bisa saja, karena memang Bu Khofifah pernah jadi anggota Fraksi PPP dan dua kali pilkada juga diusung PPP," kata Awiek, sapaan karibnya, di Jakarta, Kamis 28 September 2023.


Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menikmati masakan padang.--

Kemudian, terkait sosok bakal cawapres Mr X yang diasosiasikan sebagai Menko Polhukam Mahfud MD, dia menyebut PPP memiliki kedekatan pula dengan sosok yang memiliki kultur Nahdliyin tersebut.

"Sebenarnya sama-sama dekat, tapi yang pernah masuk PPP ya Ibu Khofifah, tapi Pak Mahfud kultur-nya juga PPP, kultur Nahdliyin. Nah, pemilih Nahdliyin itu menjadi pemilih terbesar di PPP karena sejarah pembentuk PPP itu berasal dari partai Islam," ujarnya.

BACA JUGA:

Awiek menegaskan, jika PPP tidak dalam posisi untuk menentukan sosok cawapres Ganjar Pranowo tersebut.

Ia melanjutkan, PPP pun menerima jika Sandiaga Uno yang diusulkan Rapimnas VI PPP sebagai bakal cawapres pada akhirnya batal diduetkan dengan Ganjar Pranowo.


Ketua Bappilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno-Tuahta Aldo-

"Misalkan, ada perubahan sikap politik ataupun berdasarkan realitas lapangan tidak memungkinkan untuk mengusung Pak Sandim ya kami bicaranya nanti tentu PPP akan realistis," ucapnya.

Menurutnya, PPP akan mempertimbangkan sosok cawapres Ganjar Pranowo yang diharapkannya memiliki kedekatan emosional pula dengan partai berlambang Ka'bah tersebut.

"Setidaknya begini kalau PPP, kalau pun nanti ketemu orang yang beririsan dengan PPP ya mungkin bisa dipertimbangkan. Sampai saat ini bagi PPP masih Pak Sandiaga Uno, kalau pun selain pada akhirnya bukan Sandiaga Uno, ya kalau permintaan PPP kan realistis bahwa sebisa mungkin yang memiliki kedekatan emosional dengan PPP," tutur dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: