Viral Anggota Ormas Diduga Meminta Jatah Uang ke Kios Fotocopy di Bekasi, Polisi Gerak Cepat Mencari Pelaku

Viral Anggota Ormas Diduga Meminta Jatah Uang ke Kios Fotocopy di Bekasi, Polisi Gerak Cepat Mencari Pelaku

Anggota Presisi Polres Metro Bekasi Kota mendatangi Kios Fotocopy yang viral diminta uang oleh ormas-Tuahta Aldo-

Anggota Ormas, Bekasi - Anggota Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Kota, mendatangi Kios Fotocopy yang tengah viral dimintai jatah uang oleh anggota ormas. 

Aksi pemerasan uang oleh ormas tersebut terjadi di Kios Fotocopy, Jalan Lele Raya, Kecamatan Kayu Ringin, Kota Bekasi, Sabtu 23 September 2023 pukul 19.73 WIB. 

Katim 1 Presisi Polres Metro Bekasi Kota, Ipda Rudi Chandra mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan kepada penjaga Fotocopy.

"Saat ini kami telah ke tempat fotocopy terkait aduan masyarakat, tentang adanya pungutan liar dari salah satu ormas, maka dari itu kami datang untuk melakukan pengecekan tenyata benar," ungkap Ipda Rudi Chandra, Selasa 26 September 2023. 

Dirinya membenarkan, adanya dugaan pemerasan oleh anggota ormas dan penjaga Fotocopy mendapat ancaman usai tidak memberi jatah uang. 

"Betul, namun ancamannya hanya berupa verbal, hanya menandai toko tersebut," jelasnya. 

BACA JUGA:

Dari rekaman kamera cctv yang didapat oleh anggota kepolisian, didapati bahwa terduga pelaku benar mendatangi Kios Fotocopy. 

"Dari rekaman CCTV ada satu orang pelaku," ucapnya. 

Kini anggota Presisi Polres Metro Bekasi Kota, tengah melakukan pengejaran terhadap anggota ormas yang diduga melakukan pemerasan. 

"Langkah kedepan kita coba untuk mencari pelaku tersebut, bilamana bertemu kita berikan teguran agar tidak melakukan pungutan liar lagi," kata Rudi Chandra. 

Rudi memastikan, pihaknya akan melakukan patroli intensif agar peristiwa yang serupa tidak kembali terulang di wilayah hukumnya. 

"Iya betul, untuk patroli sendiri akan kita lebih intensif lagi di wilayah ini," jelasnya. 

Dari lokasi diduga terjadi pemerasan oleh anggota ormas, pihak kepolisian telah mendapati barang bukti berupa rekaman kamera cctv.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: