Viral di Medsos, Anggota Ormas Bekasi Diduga Meminta Jatah Uang ke Kios Fotocopy

Viral di Medsos, Anggota Ormas Bekasi Diduga Meminta Jatah Uang ke Kios Fotocopy

Potongan video cctv saat aggota ormas mendatangi kios Fotocopy di Bekasi-Dokumen Istimewa-

Anggota Ormas, Bekasi - Anggota salah satu Ormas di Bekasi, viral di media sosial (Medsos) Instagram diduga meminta jatah uang ke Kios Fotocopy. 

Peristiwa pemerasan tersebut terjadi di Kios Fotocopy, Jalan Lele Raya, Kecamatan Kayu Ringin, Kota Bekasi, Sabtu 23 September 2023 pukul 19.73 WIB. 

Nampak dalam video yang fin.co.id dapat, anggota ormas datang dan langsung menemui penjaga Kios Fotocopy yang sedang berjaga. 

Anggota ormas itu datang hanya sendiri, menggunakan pakaian kemeja berwarna hitam lengkap dengan topi berlogo organisasi. 

Terlihat anggota ormas yang datang sempat berdebat dengan penjaga Kios Fotocopy, diduga akibat meminta jatah uang setoran. 

Anggota ormas itupun sempat menunjuk nunjuk penjaga Kios Fotocopy yang sedang berjaga, dengan nada tinggi dan emosi 

BACA JUGA:

Saat ditemui di lokasi, penjaga Fotocopy Arif Rahmat mengungkapkan, anggota ormas datang dan langsung meminta jatah uang. 

"Dia datang bang, ini dari Gibas. terus ngomong macam macam itu, maaf bang toko lagi sepi. terus dia gak terima, malam kamis kemarin aja gak bayar," ungkap Arif Rahmat saat ditemui di lokasi, Selasa 25 September 2023. 

Menurutnya, anggota ormas itu sempat memberi ancaman keras karena tidak memberi jatah uang yang telah diminta. 

"Saya diam, terus dia ngancem ngancem. Ohhhhh entar ya, gue tandain toko ini kata dia," jelasnya. 

Dijelaskan bahwa Ormas tersebut kerap meminta jatah uang kepada seluruh toko di Jalan Lele Raya Kota Bekasi. 

"2 kali Minta (Dalam 1 Minggu), semua toko. dia gak matokin nominal sih, biasanya kita ngasih Rp 2 ribu, tapi sering takunya kebiasaan," ucapnya. 

Atas aksi dugaan pemerasan jatah uang, Arif Rahmat mengaku tidak nyaman berbisnis Fotocopy di Jalan Lele Raya Kota Bekasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: