Puan Maharani Ajak Ketum PSI Kaesang Pangarep Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Puan Maharani Ajak Ketum PSI Kaesang Pangarep Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Kaesang Pangarep--Psi twitter

Kaesang Dukung Ganjar - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengucapkan selamat setelah terpilihnya Kaesang Pangerap menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Puan juga mendoakan Kaesang yang merupakan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar amanah dalam mengemban tugasnya jalur politik dan juga Ketua Umum PSI.

"Selamat untuk Mas Kaesang sudah menjadi ketua umum PSI. Semoga amanah dan bisa bekerja dengan baik sebagai ketua umum. Selamat, ya, Mas Kaesang," kata Puan, Selasa 26 September 2023.

Puan juga menepis anggapan bahwa perbedaan pilihan politik antara Kaesang dengan Jokowi sebagai manuver untuk Pilpres 2024.

Puan juga menganggap pilihan Kaesang untuk berlabuh di partai yang berbeda dari keluarganya adalah hal yang biasa.

Puan juga mengatakan, jika PDI Perjuangan bersikap terbuka dengan partai mana pun untuk menjalin silaturahmi. 

BACA JUGA:

Bahkan, Puan mengajak Kaesang dan PSI untuk ikut bersama PDI Perjuangan dalam mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) di Pemilu 2024.

"Saya selalu katakan PDI Perjuangan terbuka. Kami selalu silaturahim. Namun, semua partai memiliki strateginya masing-masing dalam merangkul dan kemudian memenangkan capresnya. Jadi, ayo Mas Kaesang, ikut PDI Perjuangan saja yuk," kata Puan.

Terkait bakal calon wakil presiden (cawapres) sebagai pendamping Ganjar, Puan mengatakan partainya masih membuka ruang diskusi dengan partai-partai lain. 

Apalagi, tambahnya, saat ini masih cukup waktu mengingat pendaftaran pasangan capres-cawapres untuk Pilpres 2024 akan ditutup akhir Oktober 2023.

Puan juga mengaku baru saja bertemu dengan politikus senior Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan. Hanya saja,  Puan enggan membocorkan isi pertemuannya dengan Luhut.

"Yang pasti, rempeyeknya Pak Luhut enak banget," katanya.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: