Pj Bupati Sayangkan Ricuh di Pasar Kota Bumi Tangerang, Polisi: yang Terlibat Cepat Serahkan Diri!

Pj Bupati Sayangkan Ricuh di Pasar Kota Bumi Tangerang, Polisi: yang Terlibat Cepat Serahkan Diri!

Pj Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono (baju putih) Saat Menjenguk Salah Seorang Pedagang yang Mengalami Luka--Rikhi Ferdian Untuk FIN

Kericuhan di Pasar Kota Bumi Tangerang -- Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono menyayangkan kericuhan di Pasar Kota Bumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Diketahui, bentrokan diduga preman dengan pedagang Pasar Kota Bumi pecah pada Minggu (24/9/23), Kericuhan dipicu oleh rencana revitalisasi oleh Perumda Pasar. 

Akibat insiden itu sejumlah pedagang dilaporkan terluka hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Seharusnya, kata Andi, bentrokan tersebut tidak perlu terjadi. Tindakan humanis harus dikedepankan sebab dengan kekerasan hanya akan merugikan banyak pihak. 

"Kami sangat menyayangkan dengan adanya kejadian ini. Hal-hal tindak kekerasan seperti ini seharusnya tidak boleh terjadi di Indonesia, tindakan humanis itu harusnya yang dikedepankan," tuturnya, dikutip Senin 25 September 2023.

Ia melanjutkan, Pemkab Tangerang sudah berkoordinasi dengan Forkopimda dan Kepolisian untuk menelaah lebih lanjut kejadian tersebut.

"Hasilnya nanti akan disampaikan dan diinformasikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian," ujarnya.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono mengungkapkan, saat ini pihaknya menjamin situasi dapat dikendalikan dan sudah kembali kondusif.

"Pada saat ini kami akan menjamin kondisi telah kembali normal dan berhasil ditangani dan kondusif," ucapnya.

Kata Sigit, piihak kepolisian akan melakukan penyelidikan dan investigasi lebih dalam terkait peristiwa ini, sekaligus mencari pihak yang bertanggung jawab terhadap tindak pidana dan motifnya.

Ia pun mengimbau kepada seluruh pihak yang terlibat untuk sukarela menyerahkan diri kepada pihak kepolisian.

"Kami mengimbau kepada pihak yang terlibat untuk secara suka rela untuk menyerahkan  diri kepada polisi dan kami akan menegakan hukum secara profesional," kata dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: