Viral Aksi Pungli Kepada Sopir Truk di Babelan Bekasi, Polisi Tangkap 13 Orang

Viral Aksi Pungli Kepada Sopir Truk di Babelan Bekasi, Polisi Tangkap 13 Orang

Potongan video viral aksi pungki kepada Sopir Truk di wilayah Babelan Kabupaten Bekasi -Dokumen Istimewa-

Bekasi, fin.co.id - Beredar video aksi pungutan liar (pungli) kepada sopir truk yang melintas di wilayah Babelan, Kabupaten Bekasi, viral di media sosial instagram. 

Aksi pugli tersebut terhadap sopir diduga dilakukan Oleh warga sekitar, memanfaatkan situasi truk yang ramai melintasi jalur tersebut. 

Berdasarkan video yang fin.co.id dapat, aksi pungli direkam oleh salah satu sopir truk yang sedang melintas pada Sabtu 23 September 2023.

Sopir yang merekam aksi pungli dalam video menyebutkan, aksi pungli terhadap sopir di sepanjang jalur tersebut sering dilakukan. 

Beberapa pelaku pungli dikabarkan, sering kali melakukan kekerasan kepada para sopir truk yang menolak memberikan uang saat diminta. 

"Kerja kalian apa? Polisi, PNS, Kantoran? Mana lah main. Pungli lah, malakin sopir. Minta Rp1000 tinggal bikin satu jari, Rp2000 dua jari, Rp5000 tinggal bikin lima jari langsung dapat. Gak ngasih? maki-maki sopirnya. Ngelawan? gebukin,"  

BACA JUGA:

Saat dikonfirmasi Kapolsek Babelan Kompol Didik mengungkapkan, pihaknya telah menangkap para pelaku pungli yang Meresahkan sopir truk. 

"Itu kalau gasalah 13 diamankan," ungkap Kompol Dikdik, Senin 25 September 2023.

Menurutnya penangkapan para pelaku, turut melibatkan Cyber Pungutan liar (Pungli) dari Polres Metro Bekasi. 

Sopir truk yang menjadi sasaran pungli merupakan truk tanah yang datang dari arah Kota Bekasi, menuju lokasi pembangunan di kawasan Babelan Kabupaten Bekasi. 

"Untuk rute dari Bekasi Kota, terus ke wilayah Babelan baru ke Cikarang, iya pembangunan, timaha nanti itu di (Pengembang) Summarecon," jelasnya.

Kini semua pelaku pungli supir truk telah diamankan ke Polres Metro Bekasi, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. 

Kini seluruh pelaku pungli supir truk di Babelan telah diamankan ke Polres Metro Bekasi, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: