Tangerang Rawan Gesekan, Pemenang Pilkades Serentak Diimbau Tidak Merayakan Secara Berlebihan!

Tangerang Rawan Gesekan, Pemenang Pilkades Serentak Diimbau Tidak Merayakan Secara Berlebihan!

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho --Rikhi Ferdian Untuk FIN

 

Pilkades Serentak Tangerang -- Sedikitnya 16 desa di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten di 13 Kecamatan menggelar telah selesai menggelar Pemilihan Kepala Desa (pilkades) secara serentak, hari ini Minggu 24 September 2023.

Khusus di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya ada 4 Desa dari 3 Kecamatan yakni desa yakni Desa Kramat, Desa Tanjung Burung, Desa Babakan Asem, dan Desa Cengklong.

Kapolres Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, pemenang Pilkades diminta untuk tidak menggelar pesta kemenangan yang berlebihan dengan cara konvoi keliling.

Sebab, hal ini akan menimbulkan kerumunan yang berpotensi adanya gesekan antar pendukung calon.

"Saya minta untuk yang menang, jangan euforia berlebihan, rangkul pihak yang kalah. Jangan konvoi, agar tidak timbul potensi gesekan, yang kalah harus legowo dan Ikhlas," kata Zain.

Zain juga meminta para pendukung kades yang menang tidak melakukan euforia yang berlebihan seperti konvoi kendaraan bermotor, mengumpulkan massa, dan memasang kembang api maupun petasan.

"Aak-arakan, Konvoi kendaraan dan segala tindakan yang berlebihan akan menimbulkan potensi kerawanan. Jangan sampai ada gesekan dengan pendukung, kita (polisi) akan tindak tegas segala bentuk pelanggaran," tuturnya.

Menurutnya, siapapun yang menjadi pemenang pada kontestasi pemilihan kepala desa serentak ini haruslah dapat merangkul dan bekerjasama membangun desanya masing-masing.

"Pilkades ini kita sedang mencari pemimpin. tentunya dalam pemilihan, jangan melakukan hal-hal yang menimbulkan perhatian masyarakat, apalagi merugikan masyarakat," pungkas Zain.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: