Heboh! Kepulan Asap Keluar Dari Dalam Kotak Suara di Pilkades Serentak Tangerang

Heboh! Kepulan Asap Keluar Dari Dalam Kotak Suara di Pilkades Serentak Tangerang

Asap Mengepul Dari Dalam Kotak Suara di Pilkades Serentak Kabupaten Tangerang--Rikhi Ferdian Untuk FIN

Heboh Asap di Kotak Suara Pilkades -- Warga Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, dihebohkan oleh peristiwa keluarnya asap dari dalam kotak suara saat pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades).

Peristiwa yang menghebohkan warga ini terjadi pada pelaksanaan pilkades serentak di Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Minggu 24 September 2023.

Dalam video yang beredar terlihat petugas KPPS berupaya membuka kotak berwarna putih bertuliskan Kotak Suara Pemilihan Kepala Desa Pasir Nangka Tahun 2023.

Sementara, kepulan asap yang belum diketahui dari mana asalnya itu terus keluar melalui lubang surat suara.

Petugas pun sempat membongkar paksa kotak suara dengan cara memukulnya berulang-ulang. Hingga setelah berhasil dibuka kepulan asap pun keluar dari dalam kotak suara.

Melihat hal itu para warga yang berada di lokasi pun menjadi heboh.

Sementara petugas KPPS langsung mengeluarkan seluruh surat suara dari dalam kotak suara yang mengeluarkan asap putih tersebut. 

Salah seorang Panwas Pilkades Pasir Nangka, Endang Sunandar membenarkan adanya peristiwa yang keluar dari dalam kotak suara itu.

"Iya, itu (kotak suara) tiba-tiba ngebul. Ada asep keluar dari lubang kita pun langsung pada kaget," ujar Endang kepada FIN.

Kata dia, peristiwa itu terjadi di TPS 7 yang merupakan kejaroan Kampung Gudang dengan pemilih yang berasal dari warga RT 5 serta warga di Perumahan Sudirman dan Grand Pasir Nangka.

Menurutnya, kepulan asap yang keluar dari dalam kotak suara itu terjadi saat proses pencoblosan empat calon kades di Desa Pasir Nangka itu masih berlangsung.

"Saat kejadian proses pencoblosan masih berlangsung. Akhirnya sempat distop sebentar karena ada kejadian itu (kepulan asap)," ujarnya.

Ia dan pantia pilkades yang berada di lokasi pun belum mengetahui dari mana asap itu berasal.

Sebab, ia tidak menemukan adanya benda yang dapat menyulut api di dalam kotak suara, atau pun benda yang diduga berkaitan dengan hal-hal mistis. 

"Kami belum bisa berspekulasi apa-apa dulu. Nanti setelah proses penghitungan selesai baru mungkin nanti keterangan lebih lanjut. Sejauh ini pelaksanaan masih kondusif, kapolsek juga sudah datang ke lokasi. Masih aman semuanya," tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: