3.840 Personel Dikerahkan, Pilkades Serentak di Kabupaten Tangerang Diharapkan Berjalan Kondusif!

3.840 Personel Dikerahkan, Pilkades Serentak di Kabupaten Tangerang Diharapkan Berjalan Kondusif!

Unsur Forkopimda Kabupaten Tangerang Saat Melihat Kesiapan Personel Pengamanan Pilkades Serentak--Rikhi Ferdian Untuk FIN

 

Pilkades Serentak di Kabupaten Tangerang -- Sebanyak 3.840 personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Trantib dan Sat Linmas dalam pengamanan pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Tangerang, pada 24 September 2023.

Pejabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono mengatakan, pembentukan pasukan pengaman pilkades serentak menjadi satu tugas yang didasari undang-undang.

Kata dia, pengamanan yang melibatkan berbagai pihak ini agar pelaksanaan Pilkades serentak di 16 kecamatan di Kabupaten Tangerang itu dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Kita harus persiapkan (pengamanan) agar yang dipersiapkan berjalan dengan sangat matang agar hasilnya maksimal," ujarnya, Jumat 22 September 2023.

Dia pun berpesan kepada seluruh anggota pasukan pengamanan pilkades agar menjaga netralitas, informatif dan bersikap humanis.

Sehingga benar-benar dapat meminimalisir gangguan keamanan saat pilkades nanti.

"Saya berpesan kepada unsur yang terlibat dan bertugas agar tetap jaga netralitas, informatif dan humanis kepada semua masyarakat," ucapnya.

Diketahui, total jumlah desa di Kabupaten Tangerang mencapai 246 desa. Pj Bupati berharap pilkades di 16 desa berlangsung dengan jujur, adil, aman, dan lancar.

"Sehingga bisa menjadi satu bentuk keberhasilan kita dalam mewujudkan sinergitas antar elemen dalam menjaga ketertiban dan mensukseskan pelaksanaan pilkades serentak yang melibatkan unsur TNI, Polri, dan Pol PP," kata dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: