Link Pendaftaran CPNS dan PPPK Kemenag 2023, Catat Syaratnya

Link Pendaftaran CPNS dan PPPK Kemenag 2023, Catat Syaratnya

Ilustrasi Kemenag--kemensos.go.id

CPNS Kemenag 2023 - Berikut ini akan membagikan link pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2023 di Kementerian Agama (Kemenag).

Kemenag membuka pendaftaran CPNS dari 22 September sampai 9 Oktober 2023, sementara pendaftaran seleksi calon PPPK dibuka 23 September sampai 9 Oktober 2023.

Kemenang membuka sebanyak 4123 formasi CPNS dan PPPK, rincianya, 68 formasi untuk CPNS dosen di 57 Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN).

Berikutnya 4.057 formasi dialokasi unntuk PPPK yang tersebar di 141 satuan kerja kemenag, calon pelamar terbuka untuk lulusan D3,D4,S1,S2, dan profesi.

Kemenag membuka pendaftaran CPNS dan PPPK tahun 2023 secara online, kalian bisa membuat akun Sistem Seleksi Calon Aparatus Sipil Negara (SSCASN).

BACA JUGA:

Bagi yang sudah memiliki akun, pelamar bisa unggah dokumen melalui laman resmi https://sscasn.bkn.go.id. 

Terdapat syarat tertentu untuk melamaar CPNS dan PPPK di Kemenag 2023. Selain itu kriteria terbagi dua jenis yakni formasi umum dan formasi khusu putra/putri lulusan terbaik.

Formasi umum yakni pelamar lulusan perguruan tinggi yang memenuhi kualifikasi pendidikan dan persyaratan sebagaimana tercantum dalam pengumuman.

Berikutnya formasi khusus putra/putri lulusan terbaik yakni pelamar dengan kriteria. 

Berikut akan bagikan syarat untuk pelamar CPNS dan PPPK di Kemenag 2023

BACA JUGA:

Persyaratan

1. Warga Negara Indonesia;

2. Usia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: