Samsung Galaxy Z Flip 5, HP Canggih dengan Harga Mulai Rp15 Jutaan

Samsung Galaxy Z Flip 5, HP Canggih dengan Harga Mulai Rp15 Jutaan

Ilustrasi Samsung Galaxy Z Flip 5--news.samsung.com

Samsung Galaxy Z Flip 5 - Samsung Galaxy Z Flip 5 merupakan salah satu ponsel yang banyak dicari karena ini menjadi rilisan terbaru pabrikan ponsel asal Korea Selatan ini.

Ada hal yang unik dari Samnsung Galaxy Z Flip 5 yang menggunakan material daur ulang. 

Hal ini merupakan untuk menjaga kesejahteraan bumi beserta isinya, Samsung mengklaim turut andil dengan menghadirkan produk yang lebih ramah lingkungan.

Inovasi ini dibuktikan pada perangkat Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5.

“Dengan memiliki Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5 kami membuat penggunanya sebagai trendsetter yang memaksimalkan teknologi terbaik sekaligus mengadopsi gaya hidup yang lebih sadar lingkungan karena foldable terbaru Samsung hadir dengan 15 komponen dengan materi daur ulang, yang artinya tiga kali lipat lebih sadar lingkungan dibandingan seri sebelumnyaditambah lagi dengan kemampuan upgrade OS hingga 4 kali,” ujar Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Penggunaan material daur ilang sebenarnya sudah diterapkan pada Samsung sejak Galaxy S22 Series, begitu juga pada Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4. 

Untuk melanjutkan komitmen untuk menghadirkan produk yang sadar lingkungan, Samsung di awal tahun 2023 menghadirkan material daur ulang yang lebih beragam pada Galaxy S23 Series.

Dibandingkan dengan Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 kini hadir dengan material daur ulang yang lebih beragam di lebih banyak komponen internal maupun eksternal. 

Bila Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4 menggunakan 6 komponen dari material daur ulang, maka Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5 menggunakan 15 komponen.

Kedua perangkat ini sudah menggunakan aluminium daur ulang dari tahap pra-konsumen dan plastik daur ulang yang diperoleh dari berbagai sumber, seperti jaring ikan, wadah air, dan botol PET yang tak terpakai.

Samsung juga menggandakan jumlah komponen perangkat, salah satunya adalah penggunaan 10 persen plastik daur ulang pasca-konsumen.

Adapun material plastik daur ulang ini berasal dari tong air bekas dan diaplikasikan ke sejumlah komponen, seperti tombol volume, SIM tray, modul speaker, hingga casingdepan.

Nah selain menggunakan bahan plastik, Samsung turut meningkatkan penggunaan material kaca pada Corning Gorilla Glass Victus 2 dengan kandungan rata-rata 22% kaca daur ulang pra-konsumen.

Selain sebagai upaya mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, Samsung menggunakan juga kertas daur ulang 100 persen pada kotak kemasannya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Vitalis Yogi T.

Tentang Penulis

Sumber: