17 Program Pemenangan Prabowo Subianto Dibahas Elite Parpol KIM di Kantor DPP Golkar

17 Program Pemenangan Prabowo Subianto Dibahas Elite Parpol KIM di Kantor DPP Golkar

(Ki-Ka) Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra di Kantor DPP Golkar, Kamis, 14 September 2023.--Humas Partai Golkar

Program Prabowo Subianto - Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024 tengah mengadakan pertemuan besar-besaran. 

Pertemuan para elite partai politik (parpol) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) digelar di Kantor DPP Partai Golkar. 

Para elite politik tersebut membahas program dan tema kampanye bakal calon presiden Prabowo Subianto.

"Tidak membahas cawapres, lebih kepada program dan tema-tema kampanye," kata Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu malam.

Sejumlah elit partai KIM yang hadir diwakili oleh sekretaris jenderal dan wakil ketua umum dari Partai Golkar, Gerindra, PAN, PBB, Golkar dan Garuda.

Dia menjelaskan pertemuan itu mengelaborasi konsep awal dari pidato Prabowo, beserta seluruh turunan-turunan kebijakannya, yang akan disosialisasikan kepada jaringan kerja parpol dan relawan.

BACA JUGA:

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengatakan pertemuan itu untuk pematangan dari 17 program pemenangan Prabowo Subianto.

"Ini pertemuan awal, akan terus dimatangkan, dan saling bertukar isu-isu aktual," ungkapnya.

Yandri juga menegaskan program yang dibahas adalah bagian dari melanjutkan program Pemerintahan Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Pengamat Politik dari Universitas Mulawarman Samarinda (Kalimantan Timur), Budiman  menilai hasil survei Jaringan Jurnalis Indonesia (JJI) yang unggulkan Prabowo Subianto- Airlangga Hartato sebagai pasangan capres-cawapres adalah hal yang menarik.Pasalnya kedua memiliki pengalaman yang banyak dalam mengurus keamanan dan ekonomi.

"Miliki pengalaman yang berbeda, seperti Prabowo punya pengalaman dibidang keamanan, sedangkan  Airlangga miliki pengalaman di bidang ekonomi, maka ini menjadi pasangan yang ideal pada pilpres 2024," kata Budiman, Rabu (20/9/2023).

Budiman mengatakan bahwa Airlangga telah membuktikan  kinerja sebagai Menkoperekonomian, maka pantas jika Prabowo mengaet Airlangga sebagai cawapres.

" Kinerjanya Airlangga sudah terbukti sebagai menkoperekonomian, sehingga Prabowo lebih pantas menggaet Airlangga sebagai cawapres," ujar Budiman.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: