Warga Kota Bekasi Mulai Mengalami Gatal-Gatal Usai Gunakan Air PDAM yang Tercemar Limbah

Warga Kota Bekasi Mulai Mengalami Gatal-Gatal Usai Gunakan Air PDAM yang Tercemar Limbah

Warga Kota Bekasi mulai merasa gatal-gatal akibat air PDAM tercemar limbah-Dokumen Istimewa-

Air Bersih, Bekasi - Warga Bulak Perwira Bekasi Utara mulai terkena penyakit kulit, imbas distribusi air Perumda Tirta Patriot mengeluarkan air kotor. 

Hal itu disampaikan salah satu warga, Nur Hidayati, yang sudah merasakan gatal-gatal sejak beberapa minggu terakhir usai menggunakan air Perumda Tirta Patriot. 

"Ini semenjak air PAM kotor saja itu gatal, dua minggu lebih ya dari yang pertama kena limbah itu katanya, itu sudah mulai gatal-gatal," ungkap Nur Hidayati, Selasa 19 September 2023. 

Menurutnya dari hasil pemeriksaan ke Dokter, sudah ada beberapa warga Bulak Perwira Bekasi Utara yang mengalami penyakit kulit. 

"Saya ke dokter kulit ini rada mendingan, tetapi belum sembuh 100 persen begini keadaannya. kata dokter gak cuma saya, sudah banyak dari kemarin kasusnya," tuturnya. 

Nur Hidayati mengaku kecewa dengan kondisi air Perumda Tirta Patriot, karena distribusi air kerap berhenti dan mengeluarkan air kotor. 

BACA JUGA:

"Kecewa, sangat kecewa, benaran. Kerjanya tuh ngapain," ucapnya. 

Selain itu ia menjelaskan, pembayaran air Perumda Tirta Patriot juga semakin hari semakin bertambah namun tidak sesuai dengan pelayanan. 

"Sekarang kami bayarnya bukan yang Rp 60 ribu, saya tuh kalau bayar tuh Rp 160 ribu, 200 ribu, tetapi dikasih air kayak begini," jelasnya. 

Perlu diketahui, distribusi air bersih dari Perumda Tirta Patriot kembali terhenti usai aliran Kali Bekasi kembali tercemar limbah industri. 

Informasi yang fin.co.id dapat, berhentinya distribusi air bersih di wilayah Kota Bekasi mulai terjadi mulai hari Rabu 13 September 2023 lalu. 

Tidak hanya distribusi air bersih yang sering terhenti, air dari Perumda Tirta Patriot juga kerap mengeluarkan air yang berwarna coklat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: