Layanan Air Bersih di Bekasi Terganggu, Tidak Ada Diskon Bagi Pelanggan Perumda Tirta Patriot

Layanan Air Bersih di Bekasi Terganggu, Tidak Ada Diskon Bagi Pelanggan Perumda Tirta Patriot

Alidan Kali Bekasi sempat dipenuhi busa dan berbau menyengat-Dokumen Istimewa-FIN

Air Bersih, Bekasi - Distribusi air bersih dari Perusahan Umum Daerah (Perumda) Tirta Patriot kembali terhenti, membuat warga Bekasi kembali kecewa. 

Meski pelayanan kepada masyarakat terganggu, Perumda Tirta Patriot memutuskan untuk tidak memberi tarif diskon bagi seluruh pelanggan. 

Keterangan itu disampaikan oleh Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Patriot Bekasi, Ali Imam Faryadi saat dikonfirmasi terkait terkendalanya distribusi air. 

"Jadi gini kalau soa tarif, kita tetap normal," ungkap Ali Imam Faryadi, Sabtu 16 September 2023. 

Menurutnya selama Periode Agustus 2023, Perumda Tirta Patriot mengalami penurunan penerimaan imbas sumber air dari Kali Bekasi tercemar. 

Hal itu menyebabkan adanya ketersendatan produksi air bersih, yang akan didistribusikan kepada para pelanggan Perumda Tirta Patriot. 

BACA JUGA:

"Tingkat penerimaannya itu mungkin hampir 25 sampai 35 persen down (menurun)," ucapnya. 

Perlu diketahui pelanggan Perumda Tirta Patriot Kota Bekasi mengeluh, imbas distribusi air bersih ke masyarakat kembali mati. 

Informasi yang fin.co.id dapat dari para pelanggan, air bersih dari Perumda Tirta Patriot kembali terhenti sejak Rabu 13 September 2023 lalu.  

Pelanggan air bersih Perumda Tirta Patriot juga harus membeli air isi ulang, untuk digunakan aktivitas sehari-hari seperti memasak ataupun mandi. 

Meski distribusi air bersih ke masyarakat mati, pelanggan Perumda Tirta Patriot keluhkan tagihan yang terus berjalan hingga ada yang mencapai ratusan ribu rupiah. 

Para pelanggan berharap Perumda Tirta Patriot dapat memberi keringanan, karena seringnya air bersih mati dan tidak terdistribusi ke masyarakat. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: