Distribusi Air Bersih Perumda Tirta Patriot Bekasi Kembali Berjalan, Warga: Bening Tapi Kecil Ngalirnya

Distribusi Air Bersih Perumda Tirta Patriot Bekasi Kembali Berjalan, Warga: Bening Tapi Kecil Ngalirnya

Ilustrasi - air bersih--pixabay.com

Air Bersih, Bekasi - Usai sempat terhenti, beberapa warga Kota Bekasi sudah mulai bisa mendapat air bersih dari Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Patriot. 

Salah satu warga Bekasi Barat, Agatha (30) mengungkapkan, air bersih dari Perumda Tirta Patriot sudah mulai kembali menyala usai sempat terhenti. 

"Di rumah saya saat ini air sudah nyala, tapi mulai nyala jam 8 sampai 9 malem, jam 5 pagi sudah mati," ungkap Agatha saat dikonfirmasi fin.co.id Senin 18 September 2023. 

Menurutnya kondisi air bersih yang keluar dari saluran Perumda Tirta Patriot dalam kondisi sedikit Bening, namun hanya deras di jam-jam tertentu. 

"Bening mas, tapi kecil ngalirnya. Deres-deresnya itu pas udah jam 2 sampai 3 pagi, tapi lewat dari jam itu air udh kecil banget ngalirnya," ucapnya. 

Agatha menjelaskan, dirinya kini mulai memanfaatkan air bersih yang sudah kembali menyala dengan menampung di bak penampungan. 

BACA JUGA:

"Jadi siang kita irit-irit air toren untuk pemakaian, seperti bak dan cuci-cuci piring, Untuk saat ini kami cuci bajunya nitip mas (karena menggunakan air banyak)," jelasnya.

Tidak hanya air bersih yang sudah kembali menyala, kini wilayah rumah Agatha di Bekasi Barat telah mendapat bantuan air bersih dari Perumda Tirta Patriot. 

Namun dirinya mengeluhkan, bantuan air  yang dibagikan ke warga memiliki bau menyengat sehingga tidak dapat digunakan. 

"Sudah (Bantuan Air), tapi airnya bau banget. bau amis, dan gak bisa buat mandi atau bersih-bersih bagian tubuh," terangnya. 

Perlu diketahui, Distribusi Air Bersih ke masyarakat dari Perumda Tirta Patriot kembali terhenti usai Kali Bekasi tercemar limbah. 

Informasi yang fin.co.id dapat, berhentinya distribusi air bersih dari Perumda Tirta Patriot terjadi sejak hari Rabu 13 September 2023.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: