Huawei Mate 60 Pro: HP China Layar OLED 6,8 Inci 120Hz, Dilengkapi Algoritma Lingxi AI dan Pemindai Wajah 3D

Huawei Mate 60 Pro: HP China Layar OLED 6,8 Inci 120Hz, Dilengkapi Algoritma Lingxi AI dan Pemindai Wajah 3D

Huawei Mate 60 Pro -fin-Huawei -

Huawei Mate 60 Pro - Huawei Mate 60 Pro adalah HP pertama China yang menggunakan teknologi silikon canggih dan chipset Kirin 9000s. 

Selain itu, Huawei Mate 60 Pro disebut-sebut memiliki kamera lensa telemakro terbaik dan tercanggih di dunia.

Sejak diluncurkan pekan lalu tercatat sudah 1 juta unit Huawei Mate 60 Pro ludes terjual selama masa pra order 5 hari. 

Dikutip dari website resmi Huawei, pihak manajemen mengumumkan Huawei Mate 60 Pro akan tersedia lagi pada pertengahan September 2023 ini.

Huawei Mate 60 Pro adalah HP andalan Android dengan tampilan khas. Ponsel ini mengusung layar OLED 6,8 inci 120Hz yang melengkung di bagian samping. 

Selain itu, ada pemindai sidik jari optik di bawahnya. Sementara di bagian belakang Huawei Mate 60 Pro, ada sistem kamera tiga lensa menonjol yang diletakkan dalam posisi melingkar.

BACA JUGA:

Huawei Mate 60 Pro juga juga dilengkapi bingkai aluminium yang mampu menampung tombol dan port USB-C.

Desain Huawei Mate 60 Pro kian ciamik dengan tampilan tiga lubang kamera selfie di bagian depan. Ada pula pemindai wajah 3D yang mirip iPhone. Huawei Mate 60 Pro ini mengusung RAM 12GB dan baterai 5.000 mAh.


Huawei Mate 60 Pro -fin-Huawei -

Sistem tiga kamera Huawei Mate 60 Pro juga mengesankan. Yaitu kamera utama 50MP dengan shutter fisik yang memungkinkan aperture variabel antara f/1.4 dan f/4.0. 

Terdapat juga kamera ultra lebar dengan lensa telefoto yang sangat bagus untuk menangkap bidikan makro. Huawei menyebutnya sebagai lensa telemakro.

Memotret panjang fokus 90mm dengan jarak fokus minimum hanya 10cm, kamera lensa telemakro Huawei Mate 60 Pro disebut sebagai kamera tercanggih dan terbaik di dunia. 

Yang menarik perhatian, Huawei Mate 60 Pro ini menggunakan chipset Kirin 9000s. Chip ini dibuat dengan arsitektur 7 nanometer, dengan modem yang dapat terhubung ke jaringan 5G. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: