Produksi Air Bersih Dihentikan Imbas Aliran Kali Bekasi Kembali Tercemar

Produksi Air Bersih Dihentikan Imbas Aliran Kali Bekasi Kembali Tercemar

Kondisi Kali Bekasi tercemar limbah industri-Tuahta Aldo-

Kali Tercemar, Bekasi - Kali Bekasi kembali tercemar, sehingga 60 ribu konsumen Perumda Tirta Patriot Bhagasasi kembali terdampak kesulitan mendapat air bersih. 

Berdasarkan informasi yang fin.co.id dapat pagi ini, Selasa (29/8/2023), kondisi air di Kali Bekasi berwarna hitam dan mengeluarkan bau yang tidak sedap. 

Sebanyak 5 Kecamatan konsumen Perumda Tirta Patriot Bhagasasi, akan terkena dampak imbas kembali tercemarnya Kali Bekasi.

"Saat ini suplai ke pelanggan menggunakan stok yang ada di reservoar kami. Dan kita menurunkan tekanan distribusi air ke pelanggan," Asisten Manajer Humas Perumda Tirta Patriot, Selasa 29 Agustus 2023.

5 kecamatan yang nantinya sulit mendapatkan air bersih diantaranya, Kecamatan Bekasi Utara, Bekasi Barat, Medan Satria, Jatibening dan Pondok Gede. 

Menurutnya, Perumda Tirta Patriot Bhagasasi memutuskan harus memberhentikan produksi Air Bersih imbas Kali Bekasi tercemar. 

BACA JUGA: 

"Saat ini stop produksi karena air baku kita belum bisa diolah karena hitam dan berbau," 

Guna pelayanan terhadap warga Kota Bekasi, Perumda Tirta Patriot Bhagasasi telah mempersiapkan mobil truk tangki untuk bantuan pendistribusian Air Bersih. 

"Untuk pelanggan yang terdampak kami bantu dengan pelayanan mobil tangki bisa menghubungi Via Medsos kami dan WhatsApp di Nomor +62878-7516-3845 (Khusus Chat)," ucapnya.

Sebelumnya pada Jumat (11/8/2023), produksi dan distribusi Air Bersih dari Perumda Tirta Patriot Bhagasasi juga sempat mengalami kendala. 

Hal itu terjadi, imbas aliran Kali Bekasi terkena limbah industri yang dikabarkan berasal dari salah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Bogor. 

Kini produksi Air Bersih di Perumda Tirta Patriot Bhagasasi kembali harus dihentikan, akibat aliran Kali Bekasi kembali tercemar.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: