590 Personel Gabungan Diterjunkan, Begini Rencana Pengamanan di Pilkades Serentak Tangerang

590 Personel Gabungan Diterjunkan, Begini Rencana Pengamanan di Pilkades Serentak Tangerang

Kasatpol PP Agus Suryana (berdiri) Dalam Acara Bimtek Jelang Pilkades Serentak Kabupaten Tangerang--Rikhi Ferdian Untuk FIN

Pilkades Serentak Kabupaten Tangerang -- Sebanyak 590 personel gabungan dari TNI Polri dan Satpol PP, bakal diterjunkan pada pengamanan Pilkades Serentak di Kabupaten Tangerang 24 September 2023 nanti.

Kasatpol PP Agus Suryana menyebut, 590 personel gabungan tersebut terdiri atas 100 orang TNI, 400 polisi, dan 90 anggota Satpol PP.

"Pengamanan ini akan dibagi ke empat wilayah, yang menjadi konsentrasi di titik-titik pilkades," terangnya, Kamis 14 September 2023.

Ia menjelaskan, pengamanan Pilkades Serentak 2023 akan digelar di 13 Kecamatan dan 16 desa di Kabupaten Tangerang dengan total 74 TPS.

Adapun lola pengamannya dilakukan melalui monitoring 3x24 jam selama tanggal 22- 25 September 2023 dan membagi pemetaan pengamanan menjadi 4 wilayah.

"Wilayah 1 Desa Pasir Nangka, Pasir Barat, Cikasungka, Bitungjaya, Rancaiyuh. Wilayah 2 Desa Cijeruk, Kemeri, Legok Sukamaju, Pekayon, Gintung, Kosambi dan Tegal Kunir," jelasnya.

"Wilayah 3 Desa Cukanggalih dan Sempora.
Wilayah 4 Desa Kramat dan Tanjung Burung," tambahnya.

Di salah satu kesempatan, Sekretaris Daerah Moch. Maesyal Rasyid mengatakan, Aspek pengamanan dalam pilkades sangat penting untuk menjaga demokrasi langsung, umum, bebas, rahasia.

Hal ini tentunya untuk menghasilkan pemimpin desa yang berkualitas.

Sekda pun meminta panitia pilkades supaya netral dan melakukan tahapan pilkades dengan baik dan teliti.

"Sesuai aturan sehingga pelaksanaan Pilkades 2023 berjalan dengan lancar," tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: