Cinta Ditolak, Pria di Tangerang Coba Lompat Dari Atap Rumah Untuk Bunuh Diri

Cinta Ditolak, Pria di Tangerang Coba Lompat Dari Atap Rumah Untuk Bunuh Diri

Dokumentasi Saat Polisi dan Warga Menggagalkan Upaya Bunuh Diri Oleh Pria di Rajeg Tangerang--Polresta Tangerang Untuk FIN

Percobaan Bunuh Diri -- Informasi dalam artikel ini tidak bertujuan menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi pembaca yang mengalami gejala depresi dan kecenderungan untuk bunuh diri, disarankan segera berkonsultasi ke psikiater atau psikolog guna mendapatkan penanganan kesehatan mental.

Sebab cintanya ditolak, seorang pria berinisial MH (25) asal Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, mencoba bunuh diri dengan cara melompat dari atap sebuah rumah.

Beruntung, upaya bunuh diri tersebut berhasil digagalkan anggota kepolisian dari Polsek Rajeg, Polresta Tangerang, yang bergegas datang ke lokasi.

Kapolsek Rajeg Iptu Akhmad Hajiji mengatakan, aksi percobaan bunuh diri karena persoalan asmara ini terjadi pada Rabu, 6 September 2023 malam, sekira pukul 19.30 Wib.

Korban merupakan warga Sukabakti RT 08/04, Desa Lembangsari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, yang diduga mengalami depresi usai cintanya ditolak gadis pujaannya.

"Dia mencoba bunuh diri dengan cara melompat dari atap rumahnya," ucap Iptu Akhmad Hajiji, Kamis 14 September 2023.

Dijelaskan Kapolsek, awalnya anggota Polsek Rajeg mendapat informasi dari kepala dusun setempat bernama Kubil (43), bahwa ada warga yang berada di atas atap rumah untuk bunuh diri.

Mendapatkan informasi itu anggota yang sedang piket pun langsung mendatangi TKP di Kampung Sukabakti Rajeg, guna menggagalkan aksi percobaan bunuh diri tersebut.

"Kemudian sekitar pukul 19.40 Wib anggota berhasil membujuk korban agar mengurungkan niatnya. Kemudian dibantu warga korban berhasil dievakuasi dari atas atap rumahnya," ulasnya.

Lanjut Kapolsek, dari informasi penyebab MH ingin mengakhiri hidupnya dikarenakan cintanya mendapat penolakan dari seorang perempuan.

Akibat cintanya ditolak tersebut MH diduga mengalami depresi sampai akhirnya berkeinginan untuk bunuh diri.

"Perlu dilakukan pengawasan dan konseling kepada korban agar tidak melakukan hal yang sama lagi," tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: