Kebakaran di Bukit Teletubbies Bromo, Manajer Wedding Organizer Jadi Tersangka!

Kebakaran di Bukit Teletubbies Bromo, Manajer Wedding Organizer Jadi Tersangka!

Padang rumput bukti teletubbies terbakar--Viral

Kebakaran Bukit Teletubbies- Satreskrim Polres Probolinggo Jawa Timur, menetapkan manajer wedding organizer sebagai tersangka kasus kebakaran di bukit Teletubbies Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. 

Penetapan tersangka usai enam orang yang melakukan aktifitas pemotretan wedding di lokasi tersebut diperiksa polisi

"Satu orang ditetapkan sebaga tersangka berdasarkan dua alat bukti yang cukup, sehingga statusnya dinaikkan dari saksi menjadi tersangka," kata Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana dalam konferensi pers, Kamis petang 7 September 2023.

Peristiwa kebakaran itu terjadi pada Rabu 6 September 2023 sekitar pukul 11.30 WIB. 

Kebakaran terjadi diduga karena saat melakukan pemotretan wedding, mereka menggunakan flare asap untuk efek dalan pemotretan. 

Salah satu flare yang dibakar meletus saat dinyalakan. Percikan apinya mengenai rerumputan kering di bukti Teletubbies hinga api membesar. 

BACA JUGA:

"Memang benar bahwa kebakaran di Bukit Teletubbies karena salah satu dari lima flare asap meletus saat dinyalakan, sehingga mengeluarkan percikan api yang akhirnya membakar rumput kering di padang savana tersebut," ujar Kapolres. 

AKBP Wisnu Wardana melanjutkan, akibat kebakaran itu, pengelola TNBTS segera melapor ke Polsek Sukapura yang langsung ditindaklanjuti oleh Kapolsek Sukapura beserta anggota dengan mendatangi area Bukit Telettubies. 

Di lolasi kepolisian membantu proses pemadaman serta mengamankan enam orang yang terlibat dalam kegiatan foto prewedding itu.

"Setelah kami meminta keterangan dari enam orang itu, kami menetapkan AP (41), warga Kabupaten Lumajang yang merupakan manajer wedding organizer itu sebagai tersangka dalam kasus Karhutla di Bukit Teletubbies," katanya.

BACA JUGA:

Manajer Wedding Oragnizer Tidak Memilik Surat Izin 


Manajer Wedding Organizer jadi tersangka kebakaran bukit Teletubbies Bromo-Polres Probolinggo-

Saat memasuki kawasan TNBTS, lanjut dia, manajer wedding oragnizer tidak memilik Surat Izin Memasuki Kawasan KonservasI (Simaksi), sehingga menyalahi aturan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: