Tragis dan Mengenaskan, Ayah-Ibu dan Anak Balitanya Tewas dalam Kebakaran di Tanjungpriok

Tragis dan Mengenaskan, Ayah-Ibu dan Anak Balitanya Tewas dalam Kebakaran di Tanjungpriok

Petugas tengah mengevakuasi jenazah korban kebakaran di Tanjungpriok, Jakarta Utara--BPBD DKI Jakarta

Kebakaran di Tanjungpriok - Peristiwa tragis dan mengenaskan terjadi saat kebakaran rumah di Jalan Benteng Mas 3 RT.12/RW.06 Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Peristiwa kebakaran yang terjadi pada Minggu, 27 Agustus 2023 dinihari tersebut mengakibatkan satu keluarga yang terdiri ayah-ibu dan anak balitanya tewas.

Dijelaskan Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok AKP Alex Chandra, peristiwa kebakaran tersebut merenggut nyawa seorang ayah AY (35), ibu WN (26) dan anak balita laki-laki AZ (4).

"Iya, meninggal tiga orang," katanya kepada wartawan, Minggu, 27 Agustus 2023.

​​Alex menuturkan kebakaran itu diduga tak langsung disadari para korban lantaran pada malam hari masih menerima tamu sehingga akhirnya mereka lelah dan tertidur lelap.

Lebih lanjut, dia menuturkan penyebab kebakaran lokasi yang juga menjadi tempat usaha reparasi bumper ini diduga lantaran korsleting listrik.

BACA JUGA:

"Kemungkinan korsleting listrik, untuk jenazah sudah dikirim ke Kramat Jati dan tim identifikasi juga sudah melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara)," katanya.

Sementara, Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji menuturkan kebakaran itu terjadi pada Minggu dini hari pukul 02.50 WIB.

Kebakaran itu menghanguskan satu rumah tinggal, tiga kamar kontrakan dan mengorbankan sembilan orang luka hingga meninggal.

"Korban sembilan jiwa yakni tiga orang meninggal dunia dan enam lainnya mengungsi di Pos RW 06," ujar Isnawa.

BPBD DKI menerjunkan satu unit tim reaksi cepat tanggap sebanyak enam personel.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: